Siswa SMPN 1 Kotamobagu Terapkan BDR

0
101

Hari kedua pelaksanaan MPLS, SMPN 1 KK tetap memperhatikan protokol kesehatan./

Sulawesipost. Com, KOTAMOBAGU- Hari kedua pelaksanaan masa pengenalan lingkungan sekolah (MPLS), tahun ajaran 2020/2021, Sekolah sekolah di Kotamobagu terapkan Belajar Dari Rumah (BDR).

Seperti terpantau di SMPN 1 kotamobagu terus melakukan pelayanan kepada peserta didik dengan menerapkan belajar dari rumah (BDR), sesuai dengan intruksi pemerintah daerah, yakni sistem dalam jaringan (daring) dan luar jaringan (luring) jumat 17/720.

Kepala sekolah SMPN 1 KK Satar Dundo Mpd menegaskan dilaksanakannya MPLS bagi peserta didik yang baru adalah membantu siswa-siswi untuk beradaptasi dengan lingkungan sekolah dan sekitarnya.

” Karena ini menumbuhkan motivasi dan semangat siswa-siswi”, kata papa ucok kepada wartawan sulawesipost.

Lanjutnya ini cara belajar yang efektif bagi siswa-siswi baru dimasa pandemi Covid-19 sekrang ini, dengan sistem daring dan luring dan sangat memacu kreativitas guru yang cukup maksimal dalam mengembangkan interaksi positif antara siswa-siswi serta sekolah lainnya.

” Kebanyakan interaksi itu terjadi face to face melalui android atau dengan kunjungan langsung kerumah siswa-siswi dengan tetap memperhatikan protokol kesehatan”, ujar papa ucok.

Memang keinginan orang tua dan siswa-siswi itu sendiri sangat besar untuk melaksanakan MPLS di sekolah, namun dengan situasi pandemi Covid-19 sekarang ini maka, gurulah yang melakukan kreativitas pelayanan.

” Kami laksanakan terus aturan pemerintah, terkait sistem pembelajaran di masa pandemi ini, agar kedepan nanti proses belajar di kelas cepat terwujud”, tandas papa ucok sapaan akrab sehari-hari Satar dundo Mpd. (Denny.d)

BAGIKAN

LEAVE A REPLY