Camat Dumoga Barat Pastikan Penyaluran BLT Tepat Sasaran

0
79

Sulawesipost. Com, BOLMONG- Camat Dumoga Barat Kabupaten Bolmong memastikan penyaluran bantuan langsung tunai dana desa (BLT DD) tahap tiga di semua desa berjalan aman dan tepat sasaran.

” Saya bisa pastikan bantuan itu tepat sasaran dan aman,” Ungkap Malpin Dako S.AP, MAP, camat Dumoga Barat senin 20/7/20.

Ia menambahkan, sebagai camat sudah melakukan pemantauan di semua desa dan masyarakaat penerimah, kemudian lakukan koordinasi dengan pemerinta desa terkait penyaluran bantuan.

” Hal ini menjadi sangat penting, agar bantuan yang diterima oleh kelompok penerima, pemanfaatannya benar-benar digunakan masyarakat utamanya pemenuhan kebutuhan makan minum, dan memastikan dana bantuan sampai ke tangan penerima sesuai jumlah yg telah ditetapkan sebelumnya.” terangnya.

Camat mengatakan ini sudah menjadi tanggungjawab. Dari informasi yang kami Terima tiap kali pemerintah Desa Se-kecamatan Dumoga barat, hendak menyalurkan BLT-DD camat yang satu ini sangat rajin turun ke desa.

” Saya sebagai pemerintah kecamatan, meski memfasilitasi tugas-tugas pemerintah Desa termasuk mencari solusi terhadap berbagai persoalan bantuan sosial antara lain memastikan, tidak ada penerima ganda”, kata papa Itri sapaan akrabnya.

Lanjutnya hal ini menjadi tantangan tersendiri, karena konon ada oknum anggota masyarakat yang tidak jujur memberikan informasi ke pemerintah desa bahwa mereka juga menerima bantuan lainnya.

” Oleh karena itu peran saya dalam hal pembinaan maupun pengawasan, penyaluran BLT-DD itu menjadi sangat Sentral”, ujar papa Itri.

Terkait wilayah yang menjadi tanggungjawab, sudah menjadi tugas kami untuk melakukan monitoring penyaluran BLT-DD tiap desa.

” Jadi dilakukan pengawasan, agar bantuan yang berlaku yaitu 600.000 Rp tepat sasaran”, tandas papa Itri sapaan akrab sehari-hari malpin dako MAP. (Denny.d).

BAGIKAN

Warning: A non-numeric value encountered in /home/sulawesi/public_html/wp-content/themes/Newspaper/includes/wp_booster/td_block.php on line 353

LEAVE A REPLY