Dua Pekan Gelar Operasi, Satlantas Kotamobagu Jaring 1.494 Kendaraan

0
52

Sulawesipost. Com, KOTAMOBAGU- operasi patuh samrat yang dilaksanakan oleh satuan lalu lintas polres Kotamobagu tahun 2020 berakhir rabu (5/8/20).

Giat operasi tersebut, diberlakukan selama 14 hari dan pelaksanaannya dimulai pada tanggal 23 juli sampai 5 Agustus 2020.

Saat ditemui wartawan Sulawesipost di ruang kerjanya, kasat lantas polres Kotamobagu Ajun komisaris pertama (AKP) Novita Citra restika SIK, menyebutkan ada 1.494 pelanggaran lalu lintas yang berhasil terjaring selama operasi patuh samrat digelar, 561diberikan bukti pelanggaran (tilang), dan 933 dalam bentuk teguran.

” Kebanyakan yang kami temukan di jalan pengendara tersebut tidak menggunakan helm dan knalpot bising,” ujar Novita.

Lanjutnya meskipun operasi patuh samrat tahun ini selesai, pihak satlantas tetap melaksanakan operasi rutin yang sudah menjadi tradisi kami.

” Para pemilik kendaraan yang di tilang karena menggunakan knalpot bising, agar dapat mengambil kembali knalpot standar untuk diganti, serta lengkapi surat-surat⁰ kendaraan agar bisa diambil,” tegas Novita.

Kasat lantas mengajak, agar semua masyarakat khususnya pengguna kendaraan roda dua maupun empat beserta bentor, untuk selalu tertiblah dalam berlalu lintas.

” Dalam giat operasi ini, saya mengikuti protap covid-19, karena pandemi saat ini belum berakhir Marilah kita taati disiplin dalam berkendaraan, gunakan Helm, masker demi kesehatan, dan untuk menekan angka kecelakaan,” pungkas Novita. (Denny.d)

BAGIKAN

LEAVE A REPLY