SMPN I Kotamobagu Gelar MGMPS

0
64

Sulawesipos. Com, KOTAMOBAGU- Mengawali kegiatan di tahun pelajaran 2020/2021, SMPN 1 KK akan berbena dengan melakukan musyawarah guru mata pelajaran tingkat sekolah (MGMPS) yang dilaksanakan mulai tanggal 5 sampai dengan 7 Agustus 2020.

Pelaksanaan MGMPS bertempat di SMPN 1 KK, turut hadir dan membuka langsung sekretaris dinas pendidikan Kotamobagu Rastono SP.d ME, sekaligus menjadi nara sumbernya.

Kepala sekolah SMPN 1 KK Satar dundo MP.d, kepada wartawan Sulawesipost Jumat (8/8/20) yang mendampingi sekretaris pendidikan ada koordinator pengawas SMP dan ketua komite SMPN 1 KK. Menuturkan kegiatan ini sangat baik untuk para guru.

” Bagi guru mata pelajaran yang berbeda kegiatan ini sangat baik untuk di lingkungan pendidikan, karna sebagai sarana untuk saling berkomunikasi belajar, dan bertukar pikiran, pengalaman, karena bisa meningkatkan kinerja guru sebagai praktisi pelaku perubahan cara pembelajaran di kelas,” ujar papa Ucok sapaan akrabnya.

Lanjutnya musyawarah guru mata pelajaran tingkat sekolah (MGMPS) ini merupakan suatu wadah asosiasi atau perkumpulan guru-guru.

” Kegiatan ini bagi saya dapat menjadi masukan, untuk pemimpin pendidikan dalam hal bagaimana upaya-upaya meningkatkan profesionalisme guru yang berorientasi pada peningkatan mutu pendidikan,” tandas papa Ucok.

Terkait MGMPS nantinya akan menjadi program tahunan, untuk sumber pendanaan kegiatan ini, adalah bantuan operasional sekolah sebagai mana yang tertuang dalam RKAS SMPN 1 KK tahun 2020.

” Harapan saya semoga kedepan nanti kami boleh hadir, sebagai sekolah penggerak di daerah tercinta ini khususnya di Kotamobagu,” pungkas papa Ucok sapaan akrab sehari-hari Satar dundo MP.d. (Denny.d)

BAGIKAN

LEAVE A REPLY