Jalang Penghubung Dua Desa Rusak Parah, Pemkab Bolmut Tutup Mata

0
86
Nampak ruas jalan yang mulai mengecil, dikarenakan timbunan tanah yang longsor

sulawesipost.com, BOLMUT— Ruasa jalan yang menghubungkan  desa Keimanga dan desa Paku Induk rusak parah. Kondisi jalan hingga saat ini sangat memprihatinkan bagi para pengguna jalan. Sebab, jalan sudah berlubang  dan di penuhi tanah Latosol (tanah yang terbentuk dari pelapukan batuan sedimen dan metamorf). Hingga saat ini jalan tersebut tidak pernah disentuh oleh pemerintah kabupaten. Hal ini disampaikan salah satu warga desa Keimanga, Pei Sala. Pei menyampaikan, selain jalannya berlubang yang membahayakan kendaraan yang melintas ada juga bekas akar pohon yang telah tumbang akibat longsor pada awal tahun lalu, sehingga membuat jalan menjadi sempit dan bisa memicu kecelakaan.

Jalan berlubang.

“ Jalanan rusak parah. Sejak peristiwa longsor tersebut, hingga saat ini tidak penanganan dari Pemkab dalam hal ini Dinas PUPR Bolmut,” kesal Pei.

Lanjutnya, selain berada di bukit tinemba, jalan ini juga merupakan akses warga melintas menuju perkebunan.

“ Kami berharap, agar Pemerintah memperhatikan jalan ini. Jangan nanti sudah ada korban setelah itu memperlihatkan kinerja. Semoga Pemkab mempercepat jalan akses dua kampong ini,” harapnya (kifli)

BAGIKAN

LEAVE A REPLY