Menarik Minat Pengunjung Pantai Batu Pinagut, Dinas Pariwisata Bolmut Siapkan lokasi Permainan

0
19

sulawesipost.com, BOLMUT— Untuk menarik perhatian bagi para pengunjung wisata di Pantai Batu Pinagut, Dinas Pariwisata menyiapkan berbagai kebutuhan para pengunjung agar mereka merasa nyaman saat mengisi hari libur mereka di Pantai Batu Pinagut. Terlebih khusus  lokasi wisata telah menyiapkan lahan bermain bagi para pengunjung baik anak-anak maupun orang dewasa, seperti motor Pantai, mobil pantai, mobil bermain anak-anak.

Menurut Kepala Dinas Pariwisata, Fatlun Paputungan selain areal bermain areal pariwisata juga telah disiapkan kafe dan kazebo-kazebo. Semua fasilitas tidak terlalu mahal.

“ Harganya mampu dijangkau bagi para pengunjung, seperti motor pantai, harganya dalam 20 menit hanya Rp25 ribu, begitu juga mobil bermain anak-anak hanya Rp10 Ribu dalam 20 menit dan mobil pantai Rp25 ribu dalam 20 menit,” jelas Fadlun pada wartawan media ini, Kamis (13/08)

Lanjutnya, selain mobil dan motor pantai, di areal pantai juga terdapat taman bermain anak-anak, Kazebo dan kafe dengan berbagai macam menu makanan dan minuman dengan harga terjangkau. “ Saat ini, WC dan tempat bilas, serta tempat sampah mulai dalam tahap pembangunan. Tempat sampah gunanya untuk menjaga kebersihan pantai dan tetap mengikuti Protokol Kesehatan untuk setiap pengunjung,” ungkapnya

Tambah Kadis, beban retribusi sudah disesuaikan dengan Peraturan Daerah (Perda) nomor tiga tahun 2020. “ Jadi, mulai tanggal satu September nanti, semua retribusi sudah berlaku, jika ada yang memintah lebih dari itu segera disampaikan kepada kami,” tambahnya (kifly)

BAGIKAN

LEAVE A REPLY