Petugas Paskibraka Bolmut Berbeda Dari Tahun Sebelumnya

0
21
Personil Paskibra Bolmut

Sulawesipost.com, BOLMUT— Pemerintah Daerah (Pemda) Bolaang Mongondow Utara (Bolmut), telah mempersiapkan dengan matang para Pasukan Pengibar Bendera pusaka (Paskibraka) untuk  mengibarkan bendera pada 17 Agustus nanti. Namun, para petugas Paskibraka akan mengalami perubahan seperti biasanya. Dimana, para pasukan pengibar bendera hanya berjumlah enam orang, yang terdiri dari petugas pengibar bendera di pagi hari dan sore hari. Hal ini untuk menghindari penyebaran coronavirus disease 2019 (Covid 19).

Menurut pelatih paskibra Pemda Bolmut, Ponongoa, para petugas Paskibraka telah siap untuk menghadapi kegiatan yang sacral itu dalam mengibarkan bendera kebangsaan.

“ Para petugas Paskibraka sudah hampir sempurna. Semua sudah dipersiapkan tinggal menunggu hari pelaksanaannya,” ungkap Ponongoa.

Lanjutnya, personil paskibraka tahun ini berbeda dengan tahun sebelumnya, dimana personil hanya terdiri dari petugas pengibar bendera yang berjumlah tiga orang yang mengibarkan saat upacara penaikan bendera dan tiga orang menurunkan bendera sore hari.

“ Para personil Paskibraka ini berasal dari lima sekolah yang berada Bolmut, mereka adalah Fergiawan K goma beralas dari SMAN I Bolangitang Barat, Dafid rafid berasal SMK Kaidipang, wahyudin Putra Datukraman berasal dari MAN Bintauna, Fajrin Kohongia berasal dari SMK Kaidipang dan Niken Ayu Patompo berasal dari SMA 1 Bolangitang Barat, serta Arinda Sukma Lamaka berasal dari SMA Bintauna,” jelasnya.

Perlu diketahui, para petugas TN dan Polri, serta PPI akan terlibat dalam prosesi penaikan bendera diantaranya Kompol Agus Hiola, Sertu Ishak gani,Samsudin Patah, Norisaman Timuhua. Para petugas akan tetap mengikuti protokol kesehatan dalam menghindari Covid 19. (kifli)

BAGIKAN

LEAVE A REPLY