Jadi Inspektur Upacara HUT RI, Bupati Depri Sampaikan Poin Penting Presiden

0
20

sulawesipost.com, BOLMUT—Pemerintah Kabupaten Bolaang Mongondow Utara (Bolmut) menggelar upacara peringgatan detik-detik Proklamis kemerdekaan Republik Indonesia yang ke 75. Upacara tersebut dilaksankan di lapangan kantor Bupati dan bertindak sebagai inspektur upacara dipimpin langsung Bupati Bolmut, Depri Pontoh, Senin (17/08) tadi. Upacara turut dihadiri Dandim 1303 bolaang mongondow, Letkol Inf Sigit Dwi Cahyono S.Sos, ketua DPRD Bolmut dan anggota, serta seluruh jajaran Pemerintah Daerah (Pemda) Bolmut. Dalam upacara tersebut, Bupati menyampaikan beberapa poin penting perihal situasi covid 19 dari Presiden. Selain itu juga, menyampaikan empat Peraturan Daerah (Perda).

“ Presiden Joko Widodo menginstruksikan agar kita tetap menggunakan masker, mencuci tangan dan menjaga jarak, serta hindari kerumunan. Presiden juga mengharapkan, agar masyarakat untuk mendukung keputusan pemerintah daerah dalam memasuki tatanan hidup baru,” ungkapnya.

Lanjutnya, kerjasama masyarakat dan daerah sangat dibutuhkan pemerintah, terkait layanan jasa dan usaha. Untuk itu, Pemerintah daerah telah menerbitkan empat Perda.

“ Di momen kemerdekaan ini, ada dua hal harus Pemda sampaikan ke warga Bolmut, Pertama terkait retribusi dan penyerahan sertifikat bagi masyarakat. Empat retribusi tersebut, diantaranya, retribusi pelayanan air minum, jasa umum dan perizinan tertentu, serta retribusi jasa usaha,” tutur Bupati (kifli)

BAGIKAN

LEAVE A REPLY