Djenaan: Bersepeda Mampu Melancarkan Peredaran Darah

0
15

sulawesipos.com, BOLMUT— Fisik yang aktif adalah kunci untuk memiliki kebugaran dan kesehatan tubuh. Aktivitas fisik yang teratur bisa melindungi kita dari risiko penyakit kronis seperti obesitas, penyakit jantung, kanker, penyakit mental, diabetes, dan radang sendi. Kita bisa rutin melakukan aktifitas fisik atau olahraga dengan cara yang mudah dan murah, salah satunya dengan bersepeda. Seperti halnya yang dilakukan Puskesmas Ollot Bolaang Mongondow Utara (Bolmut). Mereka melakukan kegiatan rutin dalam menjaga kesehatan fisik dengan mengelilingi kota boroko sambil bersepeda.

“ Dengan situasi Pandemik seperti ini, tentu kita harus menjaga ketahanan tubuh dan kesehatan fisik sala satunya dengan berolahraga,” ungkap Juni S Djenaan Kepala Puskemas Ollot, Jumat (21/08)

Lanjutnya, kegiatan ini dimulai pukul 06.00 wita yang dimulai dari halaman Puskesmas Ollot, menuju lapangan kembar boroko dan lanjut ke areal wisata pantai Batu Pinagut, serta berakhir di halaman kantor camat Bolangitang Barat.

“ Dengan bersepeda, kita menghilangkan stres, melancarkan peredaran darah dan meningkatkan daya tahan tubuh,” tutup Djenaan. (kifli)

BAGIKAN

LEAVE A REPLY