Dinas Dikbud Bolmut Batalkan Pembalajaran Tatap Muka

0
26

sulawesipost.com, BOLMUT— Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dikbud) Bolaang Mongondow Utara (Bolmut) mengeluarkan surat edaran dengan nomor 420/1400/DIKBUD/BMU/VIII/2020 untuk melakukan pembatalan pembelajaran tatap muka. Dikbud, mengacu dengan surat dari Gubernur Sulawesi Utara nomor 420/20.7601/Sekr, agar tetap melaksanakan pembelajaran Dalam Jaringan (Daring).

Hal ini disampaikan langsung kepala Dinas Dikbud, Sulha Mokodompis, SPd MM beberapa waktu lalu saat media ini berkunjugn keruangannya. Menurut Sulha, dengan adanya surat edaran pembatalan Kegiatan Belajar Mengajar (KBM) secara tatap muka, seluruh peserta didik harus memperhatikan dan mengikuti protokol kesehatan.

“ Dengan di turunkannya surat edaran ini, maka pembelajaran tatap muka di sekolah tidak di perbolehkan, Proses kegiatan belajar mengajar tetap dari rumah baik daring maupun luring. Satuan pendidikan menyediakan sarana dan prasarana pembelajaran siswa dari rumah dan surat edaran ini berlaku sampai pada saat yang tidak ditentukan,” tutur Kadis

Lanjutnya, sesuai dengan petunjuk Bupati, agar semua satuan pendidikan di bolaang mongondow utara tetap mematuhi aturan sesuai edaran gubernur, dan himbauan kami “guru tetap mendampingi siswa belajar secara daring atau luring. Bagi siswa yang masih belajar dari rumah tentu harus ada pemantauan wali dan orang tua murid. (kifli)

BAGIKAN

LEAVE A REPLY