Penolakan Pasien Bersalin, Komisi I DPRD Bolmut Bakal Panggil Dinas Terkait

0
85

sulawesipostcom, BOLMUT- Dugaan penolakan pasien bersalin di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Bolaang Mongondow Utara (Bolmut), mendapat perhatian dari Husen Yahya Soeit Pontoh, anggota komisi satu  Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD), Bolmut. Ini diungkapkanya saat media sulawesipost.com berkunjung keruangannya, Kamis (27/08)

Dirinya menyesalkan tindakan penolakan pasien bersalin rujukan dari Puskesmas Buko ke RSUD Bolmut.
” Seharusnya keselamatan yang diutamakan dari pada yang lain, karna ini berkaitan dengan nyawa manusia. Apalagi orang yang akan melahirkan,” kesal Om Ui sapaannya.

Lanjutnya, pekan depan mereka akan hearing dengan pihak Dinkes, RSUD, Puskesmas Bolangitang dan Puskesmas Buko, serta DKPP.
” Kami akan memberikan surat rekomendasi ke DKPP dan Bupati untuk penindakan tegas. Karena perlakuan ini sudah berulang, maka saya sebagai wakil rakyat harus menyikapi hal ini. Karena, tugas kami adalah fungsi kontrol dan pengawasan sesuai dengan aturan dan perudang-undangan yang ada,” ungkapnya

Tambahnya, agar peristiwa ini tidak terulang kembali, maka harus dilakukan penyegaran di organisasi daerah tersebut. Harus ada efek jerah. Jika tidak, peristiwa ini akan terjadi kembali, sebab dalam organisasi tersebut orang tersebut masih ada.

” Saya sesalkan pada oknumnya, bukan pada lembaganya. Apalagi ada oknum RSUD yang terus menerus melakukan hal yang sama dalam melayani masyarakat,” tutup om Ui. (kifli)

BAGIKAN

LEAVE A REPLY