BKPP Tunggu Surat Hearing Komisi I DPRD Bolmut

0
77

sulawesipost.com, BOLMUT— Terkait dengan adanya insiden penolakan pasien rujukan dari Puskesmas Buko beberapa waktu lalu, menjadi perhatian serius dari semua pihak, terlebih khusus Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Bolmut. Sebelumnya, Husen Yahya Soeit Pontoh atau biasa disapa Om Ui, anggota komisi I DPRD Bolmut, menyatakan akan melakukan hearing dengan pihak RSUD, Puskesmas dan BKPP Bolmut. Selain itu, dirinya meminta kepada Manajemen RSUD agar memperbaiki sistem pelayanan yang ada, terlebih di sistem pelayanan dasar kesehatan, karena pelayanan terhadap masyarakat adalah yang utama.

“ Seharusnya pelayanan yang di utamakan, karena itu berkaitan dengan keselamatan nyawa manusia. Maka, sebagai fungsi pengawasan dan control, DPRD harus melakukan hearing ini,  karena dprd adalah lembaga wakil rakyat. Jadi, kami tekankan agar hal seperti ini jangan sampai terulang lagi karena kita wajib memberikan pelayanan kesehatan kepada masyarakat. Jangan main main dengan nyawa manusia,” tegasnya.

Tambah anggota komisi satu dari fraksi Partai Persatuan Pembangunan (PPP) DPRD Bolmut ini ,bahwa akan melakukan hearing pada pecan depan. Hearing ini untuk menjaga agar Indisen penolakan pasien tidak terulang lagi.

“ Jika insiden ini berujung pada meninggal atau hilangnya nyawa pasien, bisa menambah preseden buruk terhadap pelayanan kesehatan di Kabupaten Bolmut,” jelasnya saat ditemui beberapa waktu lalu di ruangan kerjannya.

Terpisah, pihak  Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan (BKPP) Bolmut telah siap untuk menunggu surat hearing dari komisi satu Dewan Perwakilan Daerah (DPRD) Bolmut.

“ Kami siap hadir jika diundang oleh komisi I DPRD Bolmut untuk dengar pendapat. Kami akan melihat substansi kesalahan ini dan akan melakukan kordinasi ke RSUD. Kalaupun ada keganjalan pada personnya, kami pasti akan lakukan tindakan  dan pembinaan,” ungkap Kris Nani, Kepala BKPP Bolmut, Jumat (28/08). (kifli)

BAGIKAN

LEAVE A REPLY