Fatma : Ketahanan Pangan Bolmut Normal

0
17

sulawesipost.com, BOLMUT— Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bolaang Mongondow Utara (Bolmut)menegaskan, di tengah pandemic ini, Bolmut tidak kekurangan beras. Sebab, Pemkab telah memiliki cadangan beras yang akan dibagikan ke masyarakat kurang mampu dan yang berdampak Covid 19.

Hal ini dikatakan langsung Kepala Dinas Ketahanan Pangan Bolmut, Fatma Rumokor, pada saat wartawan media ini berkunjung keruangan kerjanya, Senin (31/08).

“ Ketersediaan pangan di Bolmut masih terbilang cukup. Sedangkan, ketersedian pangan khusus beras untuk covid 19  masih berkisaran 8.730 kilo atau delapan ton lebih,” ungkap Fatma

Tambahnya, selain itu persiapan untuk antisipasi di musim kemarau dan gagal panen telah disiapkannya.

“ Apalagi saat ini telah masuk masa panen. Jadi, kita juga harus tetap menjaga stabilitas ketahanan pangan khususnya di Bolmut,”tururnya

Lanjutnya, untuk covid 19 nanti akan di bagikan ke masyarakat. Tapi, harus bersama-sama dengan dinas, karna mereka harus sesuai dengan data atau data terpadu.

“ Data terpadu tersebut, untuk mengantisipasi terjadinya pembagian ganda. Untuk itu, kita harus menggunakan data terpadu yang digunakan oleh pemerintah daerah. Jika terjadi pembagian double, nantinya  akan ada yang tidak kebagian. untuk itu, bagi yang terdampak Covid 19 harus menggunakan data terpadu,” tutupnya. (kifli)

BAGIKAN

LEAVE A REPLY