Terkait Penolakan Pasien, Dirut RSUD Bolmut : Salah Komunikasi

0
39
sulawesipost.com, BOLMUT— Terkait penolakan pasien bersalin dari Puskesmas Buko, Kecamatan Kaidipang yang dirujuk ke Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Bolmut, Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Bolmut, Dr Jusnan Mokoginta MARS gelar jumpa pers yang dilaksanakan di aula RSUD, dan turut dihadiri oleh Dirut RSUD Bolmut Dr.Winny Soewikromo, Senin (31/08).
Melalui jumpa pers tersebut, Kepala Dinkes Dr Jusnan mokoginta MARS mengatakan, bahwa polemic penolakan pasien bersalin dikarenakan kurangnya komunikasi.
“ Ini hanya persoalan miskomunikasi antara pihak Puskesma Buko dan pihak RSUD. Melalui pertemuan tadi, kami teleh menekan kepada pihak RSUD agar segera memperbaiki sistem pelayanan,” ungkapnya.

DIRUT RSUD Bolmut, Dr.Winny Soewikromo saat konfrensi pers menjelaskan hal yang sama. Sebab, ini hanya miskomunikasi, jadi pihaknya mohon maaf kepada masyarakat Bolmut.

“ Kejadian ini tidak ada unsur penolakan sedikitpun, Dan kami di sini melayani pasien dengan segenap kemampuan kami tanpa pandang bulu,” ujarnya

Lanjutnya, untuk itu dirinya meminta kepada Bupati Bolmut, untuk menyiapkan petugas Humas. Karena, penjelasan kepada pasien adalah kewenangan humas, agar tidak ada lagi kesalahan komunikasi.

“ Kami di minta agar Bupati, Wakil Bupati dan Sekda, serta kepala dinas kesehatan kab.bolmut untuk segera membentuk bagian Humas RSUD.  Kami juga akan memacu pelayanan yang lebih baik dan tentunya itu akan menjadi progres kami kedepan,” ungakapnya

BAGIKAN

LEAVE A REPLY