Pemerintah Desa Passi Barat Salurkan BLT-DD Tahap Dua Bulan ke Empat

0
21

sulawesipost. Com, BOLMONG– Penyaluran bantuan langsung tunai dana desa (BLT-DD), tahap dua bulan ke empat Juli, telah disalurkan khususnya desa Passi, Kecamatan Passi Barat, Kabupaten Bolaang Mongondow (Bolmong), Minggu (30/08).

Penyaluran BLT-DD tahap dua bulan ke empat juli, pelaksanaannya di balai Desa passi Barat, yang terdiri dari 80 Kepala Keluarga (KK) yang wajib menerima langsung secara teknis. Penyaluran BLT-DD, tetap mengacu pada protokol kesehatan covid-19.

Kepala Desa (Sangadi) Passi barat, Delianto Bengga kepada wartawan sulawesipost.com mengatakan, semoga vaksin yang bisa menyembuhkan masyarakat segerah ditemukan, karena vaksin itu nantinya akan diberikan kepada mereka yang dinyatakan positif covid-19. Untuk semua warga passi barat yang berhak menerima BLT-DD ini dapat dimanfaatkan pada hal-hal positif, demi kebutuhan pokok sehari-hari.

” Jadi, warga yang menerima BLT-DD memang sudah tidak seperti penyaluran pada tahap pertama. Sedangkan, untuk penyaluran tahap kedua bulan ke empat Juli tinggal menerima uang tunai 300ribu setiap bulannya. Untuk itu, BLT-DD dapat digunakan dengan sebaik mungkin,” ujar Delianto kepala desa yang sangat paham karakteristik masyarakat binaannya.

Lanjutnya, penyaluran bantuan BLT-DD tahap dua bulan ke empat Juli, prosesnya berjalan baik dan sudah sesuai prosedur.

” Untuk itu, kami dalam penyaluran dana bantuan sangat selektif. Semua harus menerima sampai ke tangan warga-warga yang sudah terdata di desa Passi Barat ini,” pungkas Delianto. (denny)

BAGIKAN

LEAVE A REPLY