Wakil Ketua DPRD Bolmut ‘Murka’ Lalainya RSUD Bolmut

0
150

sulawesipost.com, BOLMUT— Kelalaian dalam pelayanan kesehatan di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Bolmut, membuat wakil ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Bolmut, Drs Salim Bin Abdullah marah.

Pada saat dengar pendapat (hearing) yang dilaksanakan di kantor DPRD Bolmut, Salim Abdulah marah besar. Menurutnya, pihak RSUD lalai dalam menjalanakan tugas sebagai mitra kesehatan untuk masyarakat Bolmut. Sebab, masih ada masyarakat yang tidak bisa merasakan nikmatnya sehat. Buktinya, beberapa pecan lalu, pihak RSUD Bolmut, menolak pasien yang akan melahirkan yang dirujuk dari Puskesmas Buko.

“ Seharusnya, pihak RSUD dan dokter harus mengambil tindakan terlebih dahulu. Sebab, ini berkaitan dengan nyawa, apalagi orang yang akan melahirkan. Bagaimana jika terjadi sesuatu kepada pasien. Ada dua nyawa yang harus mereka selamatkan, namun sayangnya pasien ditolak untuk bersalin di RSUD. Ini hanya tentang persoalan sebuah kertas,  sehingga masyarakat tidak bisa lakukan pengobatan atau bersalin di RSUD ?. Semua pihak medis harus ada perhatian dalam menjalankan tugas dan kewajiban, karna kalian sudah di sumpah,” tegas  Ami Un sapaan Salim Abdulah pada saat pelaksanaan hearing, (01/09).

Lanjutnya, sebagai wakil rakyat Bolmut, mereka harus merespon persoalan ini, tanpa mendiskreditkan pihak lain.

“ Kami akan mengkaji persolan ini. Ini harus menjadi perhatian kedepan, bahwa siapapun yang membutuhkan pertolongan, itu harus ditolong tanpa harus memandang bulu. Dia mau dari golongan mana, jabatannya apa, miskin atau kaya yang terutama harus ditolong, sebab mereka adalah masyarakat Bolmut juga yang tinggal di Negara Indonesia. Kami berharap, kedepan RSUD dan para tenaga medis harus lebih berintegritas dalam pelayanan kepada masyarakat,” tutupnya. (kifli)

 

 

BAGIKAN

LEAVE A REPLY