Lahan Pembangunan Jalan Desa Keimanga Masih Masuk Aset PUPR.

0
40

Sulawesipost.com, BOLMUT- Tanpa kordinasi dengan Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR), Kabupaten Bolaang Mongondow Utara (Bolmut), Pemerintah desa Keimanga melakukan pembangunan jalan desa. Pasalnya, lokasi pembangunan jalan desa tersebut merupakan aset PUPR.

menurut  Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Dinas PUPR Bolmut, Rudini S Masuara ST pihak pengurus desa Keimanga tidak pernah berkordinasi dengan pihak PUPR.
” Lahan di areal lokasi irigasi tersebut masih masuk aset PUPR dan bukan aset desa, sebab lahan tersebut telah dibayar kepada masyarakat,” ungkap Rudini kepada wartawan sulawesipost.com, Rabu (09/2020) saat berkunjung keruang kerjanya.

Selain itu, Kepala Dinas PUPR menanyakan surat persetujuan dari Dinas untuk pembuatan jalan tersebut.
” Hingga saat ini tidak ada surat yang kami keluarkan, begitu juga surat permohonan pembangunan jalan dari desa tidak ada. Mana surat dari mereka ?,” Tanya Kadis.

Kepala Desa Keimanga, Sudiono Pangalima saat ditemui wartawan sulawesipost.com mengatakan, bahwa pihaknya telah berkordinasi dengan PUPR, namun sampai dengan pembangunan jalan tersebut PUPR tidak pernah merespon.
” Kami sudah melakukan konfirmasi ke pihak mereka (PUPR). Bahkan pada saat akan dibangun jalan itu, saya masih berkordinasi. Namun, sayangnya dari mereka saja tidak ada berita acara penyerahannya,” tutur Sudiono
(kifli)

BAGIKAN

Warning: A non-numeric value encountered in /home/sulawesi/public_html/wp-content/themes/Newspaper/includes/wp_booster/td_block.php on line 353

LEAVE A REPLY