Panwascam Bolangitang Gelar Sosialisasi

0
18

 

Sulawesipost.com, BOLMUT— Panitia Panitia Pengawas Kecamatan (Panwascam), Bolangitang Barat, mengadakan sosialisasi terkait Pemilihan kepala daerah (Pilkada) calon Gubernur dan Wakil Gubernur,  Sulawesi Utara (Sulut). Sosialisasi dilaksanakan di aula gedung serbaguna Desa Bolingitang satu, Kecamatan Bolangitang Barat, Jumat (11/09) dan di hadiri Badan Pengawas Pemilihan Umum (Baswalu) Bolaang Mongondow Utara (Bolmut), Bidang Sumber Daya Manusia (SDM) Misrawati Pakaya S sos, Kapolsek Bolangitang Herdi manampiring SH, Ketua Panwascam Bolangitang Barat Adris Patingki dan anggota Murianto Abdulfata, Dian Gahtan, serta seluruh Kepala Desa (Sangadi) se-Kecamatan Bolangitang dan Kepala Sekolah Madrasah Aliyah (MA) Bolangitang Barag dan Kepala SMP Bolangitang Barat.

Melalui kegiatan tersebut, Misrawati Pakaya, menyampaikan beberapa poin penting dan harus diperhatikan disaat menjelang Pilkada 2020.

“ Saya ingatkan kepada Aparatur Sipil Negara (ASN), Kepala Desa, TNI /POLRI, agar tidak main mata atau ikut terlibat langsung dalam proses politik, serta mengajak agar menguntungkan salah satu Paslon. Jika itu terjadi maka, kami akan menindaknya,” tutur Miraswati.

Lanjutnya,  money politik merupakan salah satu poin yang bisa dikatakan sebagai bentuk pelnggaran dalam pelaksanaan politik.

“ Jangankan uang, maskerpun kalau memiliki logo partai atau sala satu nama dan foto calon itu adalah pelanggaran. Untuk itu, harus hati-hati, jika tidak ingin menerima resiko,” ungkapnya.

Sesuai dengan pantau media sulawesipost.com, kegiatan sosialisasi berlangsung aman dan sesuai dengan protokol kesehatan,menggunakan masker,jaga jarak dan menggunakan handsanitizer. (kifli)

BAGIKAN

LEAVE A REPLY