Panwascam Bolangitang Barat Gelar Sosialisasi Pegawasan Partisipatif

0
17

Sulawesipost.com, BOLMUT— Panitia pengawas Kecamatan (Panwascam) pemilihan umum, kecamatan Bolangitang Barat, Kabupaten Bolaang Mongondow Utara menggelar kegiatan sosialisasi dalam rangka Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Serentak tahun 2020.

Melalui kegiatan tersebut, Ebensar Enok mengajak masyarakat untuk ikut andil dalam mengawasi Pilkada. Hindari politik uang.

“ Pengawasan Pilkada di Sulut, diharapkan ada partisipatif ada semua kalangan, terlebih khusus masyarakat Bolmut,” tutur Enok.

Narasumber kegiatan sosialisasi, Dr Jerry Wuisang SPd MM pun meminta agar seluru elemen masyarakat mencegah agar tidak terjadi politik uang.

“ Mari kita mencegah politik uang atau meny politic, karna itu merupakan kejahatan terbesar dalam pelaksanaan dalam pemilu,” jelas jerry

Hal yang sama juga dikatakan Supriadi Goma SPdi ketua tanfidzya nahdlatul ulama Bolmut, dirinya mengajak Bawaslu dan Panwascam untuk melahirkan kampung pengawas, yaitu kampung menolak politik uang

“ Dengan adnya kampung pengawas Pilkada, maka masyarakat akan terhindar dari money Politic,” jelasnya

Pada kegiatan tersebut turut hadir juga  para tokoh-tokoh agama, tokoh-tokoh masyarakat, Pemilih-pemula, serta para ketua-ketua partai se-kecamatan bolangitang barat (kifli)

BAGIKAN

LEAVE A REPLY