Jalan Bergelombang Tikungan Multazam, Honda City Tabrak Pohon

0
71
Caption: Akibat Konstruksi jalan bergelombang, mobil Honda City hitam tabrak pohon

sulawesipost.com, BOLMUT— Mobil Honda City dengan nomor polisi DM 1209 AY, yang dikendarai Surya Abdul Amin (31) mengalami kecelakaan  di desa Bolangitang satu, kecamatan Bolangitang Barat, Kabupaten Bolaang Mongondow Utara (Bolmut), tepatnya di tikungan multazam, Senin (21/09). Kecelakaan diakibatkan jalan bergelombang. Pasalnya, kendaraan yang ditumpangi lima orang itu melaju dengan kecepatan sedang dari arah Gorontalo menuju Manado, dikarenakan jalan bergelombang akhirnya sopir hilang kendali dan langsung menabrak pohon yang berada di pekarangan warga. Dalam kecelakaan tersebut, satu orang mengalami luka ringan dan anak kecil mengalami trauma.

Salah satu warga Desa Bolangitang satu yang tidak mau dipublikasikan namanya mengatakan, dirinya menyesalkan sudah bertahun-tahun jalan tersebut tidak ada perhatian dari Dinas PU provinsi.

“ Itukan jalan provinsi, kenapa Pemerintah provinsi tidak pernah memperhatikan jalan itu. Hampir setiap tahun memakan korban dan sebagian besar kendaraan dari luar dan dalam Sulut’” kesal Warga

Lanjutnya, kecelakaan sering terjadi dikarenakan konstruksi jalan yang tidak rata sehingga sering terjadi kecelakaan dan memakan korban.

“ Jalanya tidak rata, bergelombang. Sudah banyak kali terjadi kecelakaan di tikungan itu, bahkan ada yang meninggal dunia. Kami sangat sayangkan, hingga saat ini jalan tersebut, tidak ada perhatian dari Dinas Provinsi Sulut dalam hal ini balai jalan,” tutupnya

Kapolsek Bolangitang, Hendry Manampiring SH mengatakan, pengemudi dan penumpang  mengalami luka ringan. Pengendara tidak melaju dengan kecepatan tinggi dan sopir dalam keadaan normal, tidak dipengaruhi minuman keras.

“ Hanya saja, sopir tersebut baru kali pertama melintas disini dan kaget dengan konstruksi jalan yang bergelombang, higga ahirnya hilang kendali dan menabrak pohon di pekarangan warga,” ungkap Kapolsek (kifli)

BAGIKAN

LEAVE A REPLY