Komisi III DPRD Bolmut Soroti Jalan Trans Yang Rusak Parah

0
24

Sulawesipost.com, BOLMUT—Ruas jalan trans Sulawesi yang berlubang dan rusak parah mendapat sorotan dari komisi III Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Bolaang Mongondow Utara (Bolmut), Sartono Dotinggulo.

“Jalan yang rusak parah dan berlubang banyak mengakibatkan kecelakaan. Kecelakaan sering terjadi, bukan hanya pengedara berasal dari luar Bolmut, namun banyak juga masyarakat Bolmut itu sendiri,” ujar Sartono saat media Sulawesipost.com berkunjung keruangan kerjannya beberapa waktu lalu.

Lanjutnya, ada beberapa titik jalan trans di Bolmut rusak parah, seperti Desa Sonuo dan Jambusarang. Lubang yang besar dan dalam sehingga kecelakaan sering terjadi di kedua desa tersebut.

“ Kami meminta Dinas PU Provinsi untuk segera memperbaiki jalan trans tersebut. Begitu juga Pemerintah Daerah (Pemda), agar memasang rambu-rambu lalu lintas di beberapa titik yang sudah dikategorikan rawan kecelakaan. Contohnya, di tikungan multazam, diakibatkan konstruksi jalan yang bergelombang  sehingga rentan terjadi kecelakaan. Semoga ini jangan terjadi  terus-menerus,” tutupnya

BAGIKAN

LEAVE A REPLY