Wamendag Jerry Sambuaga Sebut Digitalisasi Pasar Tradisional Berdampak Positif

0
12

Sulawesipost.Com,MANADO — Wakil Menteri Perdagangan Dr. Jerry Sambuaga menekankan digitalisasi pasar tradisional sangat membantu di tengah pandemi COVID-19.

Hal ini dikatakannya saat menghadiri Ceremony Digitalisasi Pasar Tradisonal bersama OVO, di Pasar Bersehati, Jumat (2/10/2020).

“Salah satu pencegahan penularan COVID-19 di pasar tradisional adalah dengan pembayaran non tunai karena dalam transaksi tidak akan terjadi kontak langsung,” kata Jerry Sambuaga saat sambutan.

Selanjutnya Wamendag mengungkapkan harapannya dari pelaksanaan digitalisasi pasar tradisional.

“Semoga program ini bermanfaat dan memberikan dampak positif bagi masyarakat,” ujarnya.

Foto bersama usai Wamendag Jerry Sambuaga saat ujicoba transaksi menggunakan OVO.
Sebelumnya diberitakan, Wakil Menteri Perdagangan Jerry Sambuaga kunjungi Pasar Bersehati Manado, Jumat (2/10/2020).

Kunjungan Wamendag ini dalam rangkaian ceremony Digitalisasi Pasar Tradisional. Sebelum memasuki lokasi acara, Wamendag Jerry Sambuaga berkeliling Pasar Bersehati meninjau situasi jual beli pedagang dan konsumen untuk mensosialisasikan penggunaan uang digital dalam transaksi pasar.

Saat meninjau pedagang, Wamendag didampingi Wali Kota Manado Vicky Lumentut, Presiden Direktur OVO Karaniya Dharmasaputra, Kepala Bank Indonesia (BI) Perwakilan Sulawesi Utara, Arbonas Hutabarat, Kadis Perdagangan Sulut Edwin Kindangen, Kapolresta Manado Elvianus Laoly, Dandim 1309 Kolonel Yohanes Reymond Raja Sulung Purba, Dirut PD Pasar Manado Stenly Suwuh.

BAGIKAN

LEAVE A REPLY