Melalu Rapat RDP, Kadis PMD Beberkan Hanya 40 Desa Di Bolmut Yang Produktif

0
47

Sulawesipost.com, BOLMUT— Melalui Rapat Dengar Pendapat (RDP), Senin (05/10), Komisi I Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Bolaang Mongondow Utara (Bolmut), Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (PMD) Bolmut, Fadly T Usup beberkan beberapa desa yang produktif di Bolmut. Menurutnya, dari 106 Desa potensial di Bolmut, hanya 40 Desa yang produktif.

“  Dari 40 Desa yang produktif, salah satunya desa Ollot dua. Pendapatan Anggaran Desa mencapai Rp200juta setiap tahunnya,” ungkap Fadly pada saat pelaksanaan rapat.

Selain itu, Fadly juga menyampaikan beberapa program tahun depan.

“ Tahun 2021 nanti, akan diadakan pelatihan kepala desa, pelatihan BPD se Kabupaten Bolmut dan juga akan ada pelatihan untuk BumDes di seluruh desa se Kabupaten Bolmut,” ujarnya

Dirinya menambahkan, tahun 2021 nanti, akan dilaksanakan pemilihan kepala desa (Sangadi) di 75 desa.

“ Sesuai dengan Peraturan Menteri Dalam Negeri (Permendagri) pelaksanaan Pilsang akan dilaksanakan tahun depan,” tandasnya

Untuk desa Produktif desa Ollot, ketua Badan Usaha Milik Desa (BumDes) desa Ollot, Kecamatan Bolangitang Barat, Ishak Datuela mebenarkan hal itu.

“ Bumdes Ollot dua, bergerak di bidang penakaran benih dan gilingan padi, untuk benih padi sampai saat ini sudah terjual ke beberapa provinsi,” ungakap ishak Kepada media ini saat ditemui. (kifli)

BAGIKAN

LEAVE A REPLY