Masyarakat Bolmut Keluhkan Masalah Perekonomian

0
45

Sulawesipost.com, BOLMUT— Masyarakat Desa Bolangitang dua, Kecamatan Bolangitang Barat, Alpons Pontoh keluhkan perekonomian di Kabupaten Bolmut. Pasalanya, Semua yang di janjikan tidak sesuai dengan harapan.

Menurut Alpons, perekonomian dan pendidikan harus ada perhatian penuh dari Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bolmut, sebab kebutuhan ekonomi mulai meningkat dan lapangan pekerjaan sangatlah sedikit.

“ saat ini banyak lulusan tingkat atas dan lapangan pekerjaan sangatalah kurang, serta kebutuhan perekonomian sangatlah tinggi. Makin banyaknya pengangguran,” ungkapnya pada wartawan media sulawesipost.com saat berkunjung ke tempat usahannya, Minggu (11/10).

Tambahnya, Hasil para nelayan dan petani tidak sesuai dengan apa yang diharapkan. Apalagi modalnya sangatlah tinggi.

“ Saya temui di lapangan, hampir semuanya mengeluh, karena hasil mereka tidak sesuai dengan tenaga dan modal yang dikeluarkan,” ujarnya

Lanjutnyanya, sektor pendidikan khusnya perguruan tinggi sangatlah penting ada di Bolmut. Sebab, menurutnya, Setiap tahunnya banyak putra-putri daerah yang keluar untuk melanjutkan studi ke perguruan tinggi.

“ Uang perkuliahan, uang kos-kosan seharusnya berputar di Bolmut jika ada Perguruan tinggi di daerah ini,” tandas om Pian sapaannya (kifli)

BAGIKAN

LEAVE A REPLY