Dinkes Bolmut Terus Perangi Covid 19

0
11

Sulawesipost.com, BOLMUT— Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Bolaang Mongondow Utara (Bolmut), terus berupaya agar masyarakat Bolmut terhindar dari pandemic Covid 19.

Kepala Dinkes Bolmut, Dr.Jusnan C.Mokoginta MARS menyampaikan kepada wartawan sulawesipost.com, saat di temui diruangan kerjanya, bahwa Dinkes terus berupaya, agar Bolmut kembali lagi ke zona hijau. (12/10)

“ Alhamdulillah kami mendapat rilis dari Satgas Covid 19 Provinsi Sulawesi Utara (Sulut), bahwa dari 20 orang yang terkonfirmasi positive Covid 19, 18 orang telah dinyatakan sembuh. Jadi, untuk Bolmut saat ini ada dua orang yang masih dalam tahap menunggu hasil swab. Itu artinya, tingkat kesembuhan telah mencapai 90% dan angka kematian 0% ,” ungkap Jusnan

Lanjutnyasedangkan untuk kasus kematian di Sulut telah mencapai 3,7%. Itu artinya, angka kematian lebih tinggi di Sulut dibandingkan  dari angka nasional 2,7%.

“ Tentunya kami sangat mengharapkan kesadaran masyarakat, agar selalu menerpakan protokol kesehatan dalam memerangi pandemic covid 19 ini, karena ini merupakan tanggung jawab kita bersama,jika dalam kurun waktu 2 minggu kedepan tidak ada lagi kasus covid yang bertambah dan tingkan kesembuhan mencapai 100%,” ujarnya (kifly)

BAGIKAN

LEAVE A REPLY