Pembangunan PCS diduga Gunakan “Air Garam”, DPRD Bolmut Hearing Dengan PUPR dan Dinkes

0
15

sulawesipost.com, BOLMUT- Komisi III, Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Bolaang Mongondow Utara (Bolmut), gelar hearing (Rapat Dengar Pendapat) dengan Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR), serta Dinas Kesehatan (Dinkes) Bolmut, Senin (18/10).
Agenda hearing terkait pembangunan gedung Pabrik Service Center (PCS) yang diduga menggunakan air garam. Hearing di pimpin langsung ketua Komisi III, Sartono Dotinggulo dari fraksi Golkar bersama anggota komisi III lainnya.

Dalam hearing anggota Komisi III DPRD Bolmut, Suriansya Korompot dari fraksi Persatuan Indonesia (Perindo), menguraikan hasil temuan pada saat meninjau langsung proses pembangunan gedung PSC. Dirinya sangat menyesalkan dengan apa yang di sampaikan konsultan pengawas, bahwa air yang digunakan itu tidak sesuai karena mengandung garam.
” Jadi, kalau bangunan itu mengandung garam, berarti saat pencampuran material pasti di dalam material itu ada bahan mengandung garam,” tutur mas Bro sapaan akrabnya Suriansyah.

Ketua Komisi III, Sartono Dotinggulo  menyesalkan pada pelaksanaan hearing pihak kontraktor atau pihak ketiga tidak hadir.
” Kami sangat sesalkan dengan pihak kontraktor yang tidak mau memenuhi panggilan rapat dengar pendapat kami. Padahal, pembangunan sudah mencapai 60 persen harus ada laporan pertanggungjawabannya. Apalagi pekerjaan ini menurut saya tidak sesuai karena menggunakan air garam,” kesal Sartono.

Tempat yang sama, Kepala Dinkes Bolmut, dr.Jusnan C.mokoginta MARS menjelaskan, pembangunan gedung PSC-119 merupakan salah satu gedung pelayanan respon cepat.
“Sebagai kepala dinas kesehatan, saya sangat menyesalkan pekerjaan ini. Apalagi, progres pekerjaan itu baru mencapai 60,” unkapa Jusnan (kifli)

BAGIKAN

LEAVE A REPLY