Peringati Hari Santri, Madrasa Alkhiraat Bolangitang Barat menggelar upacara

0
38

sulawesipost.com, BOLMUT- Tepatnya hari ini 22 Oktober 2020, pemerintah Indonesia menetapkan sebagai hari santri nasional. Dimana, hari ini dijadikan hari perlawanan kaum santri terhadap penjajah Belanda yang disebut resolusi jihad oleh KH Hasyim Asyari.

Hari ini juga, seluruh pondok, madrasah merayakan hari nasional. Buktinya, Madrasah Alkhairat, Kecamatan Bolangitang Barat, kabupaten Bolaang Mongondow Utara (Bolmut) menggelar upacara untuk memperingati hari santri nasional, Kamis (22/10)..
Upacara tersebut, dipimpin langsung, Kepla Cabang Dinas Pendidikan Bolmut,  Kiyai Patra Kapiso SPd. Dirinya berharap, agar santri tetap kokoh dan  tetap menjadi patron dalam setiap kemajuan bangsa dan negara.
” Semoga, setiap pondok-pondok dan Madrasah terus menciptakan santru yang sehat, kuat dan cerdas demi kejayaan Indonesia,” tutur Kapiso yang jaga pernah menjabat sebagai kepala sekolah di Madrasah itu.

Sesuai dengan pantauan media ini, para santri dan guru tetap menjaga dan mengikuti ajuran pemerintah dalam rangka memerangi virus corona yang melanda seluruh dunia (Kifli)

BAGIKAN

LEAVE A REPLY