Warga Keluhkan Minim dan Sempitnya Bangunan Puskesmas Desa Olot

0
11

Sulawesipost.com, BOLMUT- Masyarakat Desa Olot bersatu, meminta Pemerintah Daerah (Pemda) Kabupaten Bolaang Mongodow Timur (Bolmut) untuk memperhatikan Puskesmas Olot, khususnya bangunan Puskesmas. Pasalnya, bangunan persalinan Puskesmas Ollot tidak sesuai dengan Peraturan Menteri Kesehatan (Permenkes) no 44 tahun 2016 tentang management Puskesmas.
Seperti yang diungkapkan salah satu masyarakat desa Olot, yang tidak mau dipublikasikan namanya mengatakan, Puskesmas Olot perlu penambahan gedung baru untuk para pasien yang sedang di rawat.
” Bangunan saat ini sangatlah sempit dan tidak mampu menampung pasien. Untuk itu, kami berharap, agar ada penambahan bangunan,” Ujar warga.
Lanjutnya, pada saat dirinya mengantar istrinya untuk melahirkan, tapi ruangan persalinan sangat sempit ditambah lagi banyaknya pasien yang sedang dirawat.
” Pengeluhan kami dari desa Olot bukan hanya kali ini, sudah beberapa kali warga desa Olot yang mengeluhkan sempit dan minimnya fasilitas ruangan Puskesmas Olot, namun hingga saat ini tidak ada realisasi dari Pemda, ” Tambahnya. (Kifli)

BAGIKAN

LEAVE A REPLY