Komisioner KPU Sulut Salman Saelangi : Sosialisasikan Pilkada Sehat Dan Damai

0
18

Sulawesipost.com , MANADO – Sebagai penyelenggara Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) calon Gubernur dan Wakil Gubernur, Komisi Pemilihan Umum (KPU) provinsi Sulawesi Utara (Sulut) mengadakan sosialisasi basis organisasi masyarakat adat dan kampus, Kegiatan dilaksankan  di hotel Griya Sintesa Manado , Minggu (22/11 ).

Dalam sambutanya Komisioner KPU Sulut, Salman Saelangi menyampaikan bahwa , kegiatan ini pada intinya untuk mendorong semua komunitas , organisasi  masyarakat adat dan kampus  untuk menyampaikan bagaimana tahapan  program dan jadwal , serta agenda keseluruhan pilkada serentak itu sendiri .

” Untuk semua elemen , Ormas dan adat, mari kita bersama – sama mendukung pilkada sehat dan damai ,” ujarnya.

Salman juga menambahkan, sosialisasi ini untuk membangun komitmen bersama antara pihak penyelenggara dengan elemen organisasi, komunitas agar bisa mensukseskan Pilkada serentak ini .

” Bicara tentang partisipasi masyarakat bukan hanya datang ke tempat pemungutan suara, namun menurut kami partisipasi masyarakat itu bagaimana bisa melibatkan dan mampu memberi masukan serta tanggapan terhadap pelaksanaan  pilkada itu sendiri ,” tambah  Salman.

Turut hadir berpartisipasi dalam sosialisasi tersebut  ketua organisasi kepemudaan Muhammadiyah Manado , Adlan Riyan Habibie dan Dr Fitri Mamonto  dari  Akademisi .(Opiss )

BAGIKAN

LEAVE A REPLY