SMPN 1 KK terus berinovasi dalam pelayanan pembelajaran di masa pandemi

0
21

Sulawesipost. Com, KOTAMOBAGU- Geliat Aktivitas ditengah Pandemi Corona virus disease ( COVID-19) sekarang ini SMPN 1 Kotamobagu, tak pernah henti-hentinya melakukan inovasi-inovasi dalam pelayanan pembelajaran untuk semua peserta didik.

Melalui bantuan teknologi sebagai media pembelajaran, serta kemajuannya yang begitu pesat sekarang ini, akan menuntut kreativitas seorang guru untuk lebih membenahi diri, mengakses teknologi informasi (IT), sebagai pembelajaran di zaman modern.

Kepala Sekolah SMPN 1 KK Satar Dundo MPd saat di jumpai wartawan sulawesipost di ruang kerjanya Rabu 2/12/20 mengatakan pesatnya kemajuan teknologi bukan berarti peran seorang guru sudah tergantikan akan tetapi, peran guru tidak akan tergantikan oleh teknologi secanggih apapun.

” Kemajuan teknologi dimasa pandemi ini, sesuai kalender pendidikan bahwa, tanggal 1 Desember 2020 SMPN 1 KK, sudah mulai melaksanakan penilaian akhir semester (PAS) ganjil tahun pelajaran 2020/2021, bagi kelas 7 dan 8 melalui daring (dalam jaringan),” ujar papa ucok.

Terkait dengan media Google formulir, peserta didik melaksanakan penilaian akhir semester (PAS) dirumah saja dengan bantuan fasilitas android yang dimiliki. Kemudian menerima soal ujian selanjutnya menjawab dan, hasilnya akan terekam di google speeared sheet.

” Jadi peserta didik akan mengetahui langsung nilai yang dia peroleh dalam menyelesaikan setiap soal ujian, sedangkan untuk kelas 9 mengikuti PAS secara tatap muka dengan sistem, shiff dan tetap patuh pada protokol kesehatan,” tandas papa ucok.

Lanjut untuk kegiatan PAS akan berakhir pada tanggal 7 Desember sampai 8 desember 2020, siswa-siswi langsung di liburkan mengingat, masih dalam masa pandemi Covid-19. Untuk hasil evaluasi semester ganjil dari peserta didik, nanti akan diserahterimakan pada tanggal 18 desember 2020.

” Kami di SMPN 1 KK, setiap akhir kegiatan belajar selalu melaksanakan penyemprotan disinfektan didalam sekolah maupun luar sekolah, semoga Pandemi ini cepat berakhir,” pungkas papa ucok yang sehari-hari disapa Satar Dundo MPd. (Denny.D)

BAGIKAN

LEAVE A REPLY