Menimbang Survei IndoBarometer dan Indonesia Observer dari Hasil Quick Count Desk Pemkot Manado

0
9

Sulawesipost.Com,MANADO – Hasil hitung cepat atau quick count sejumlah lembaga survey di Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kota Manado Tahun 2020, menunjukan Pasangan calon (Paslon) Andrei Angouw – Richard Sualang (AA-RS) masih unggul dari paslon lainnya, sambil menunggu hasil perhitungan resmi dari Komisi Pemilihan Umum (KPU).

Keunggulan AA-RS dari paslon lainnya tersebut, juga bisa dipastikan dari data desk Pemerintah Kota (Pemkot) Manado yang diterima media, Kamis (10/12/2020) dimana terungkap AA-RS unggul dengan 82084 suara atau 36,90 persen.

Diikuti Paula Runtuwene-Harley Mangindaan (27,86 Persen), Mor Bastiaan-Hanny Joost Pajouw (22,56 persen) dan Sonya Kembuan-Syarifudin Saafa (13,84 persen).

Hasil dari desk Pemkot Manado tersebut, tak berbeda jauh dengan hasil hitung cepat LSI Denny JA, dimana AARS memperoleh 36,46 persen suara.

Sementara pesaing terdekatnya Paula Runtuwene-Harley Mangindaan (Paham) meraih 27,62 persen, Mor Bastiaan-Hanny Joost Pajouw (Mor-HJP) 22,69 persen dan Sonya Kembuan-Syarifudin Saafa hanya mendapat 13,24 persen.

Angka diatas tersebut juga mendekati hasil survey Indonesian Observer sebelumnya menjelang Pilkada, dimana AA-RS akan unggul telak dengan 39,1 persen suara.

Sekaligus menepis hasil survey IndoBarometer, dimana lembaga survey tersebut mengklaim pasangan calon Paula Runtuwene-Harley Mangindaan, akan unggul di Pilkada Manado dengan angka 39,5 Persen.

BAGIKAN

LEAVE A REPLY