Imran Hulalango pertanyakan lambatnya pencairan akhir tahun

0
10

Sulawesipost.com, BOLMUT- Rabu 16/12, Anggota Komisi II Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Bolaang Mongondow Utara (Bolmut), Imran Hulalango menyoroti lambatnya pencairan beasiswa akhir studi.

Menurut anggota DPRD dari Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) ini bahwa, pada saat ini para mahasiswa sedang menghadapi ujian akhir perguruan tinggi, namun hak mereka ditahan dan belum dibagikan.

” Beasiswa akhir study sanggat membantu anak-anak kita yang sedang menghadapi ujian akhir dan mereka sangat membutuhkan dana tersebut. Apalagi bagi anak- anak mahasiswa kami yang berada di luar daerah,” ungkapnya

Dirinya menyampaikan bahwa, penyerahan beasiswa jangan sampai terjadi tumpang tindih.

” Jika telah memenuhi syarat, maka segera dicairkan. Apalagi saat ini negara kita sedang dilanda wabah pandemic covid 19, tentu beasiswa ini sangga membantu bagi anak-anak mahasiswa Bolmut, ” Pintanya

Lanjutnya, saat ini sudah akhir tahun, tentunya proses tutup buka. Saya berharap, agar pihak terkait segera memproses beasiswa akhir studi,” tutupnya.

Beberapa mahasiswa seperti Rifandi Diko dan Freidy Musran menyampaikan kepada wartawan sulawesipost.com, bahwa mereka mendapat info untuk pencairan beasiswa akhir studi itu pada ranggal15 Desember tahun ini.

” Hingga saat ini beasiswa akhir studi belum ada kejelasan. jika terjadi hal-hal yang mengarah kepada praktek KKN maka kami akan menggelar aksi . Waktu deadline pencairan kami harap jangan sampai melewati tanggal 20 Desember, jika tidak sejumlah mahasiswa akan tumpah ruah di Pemkab dan kantor DPRD. Kita liat saja nanti,” Tegas kedua mahasiswa (kifli)

 

BAGIKAN

LEAVE A REPLY