Diduga Tak Memiliki Izin, Galian C di Desa Keimanga Bakal Ditutup Warga

0
11

sulawesipost.com, BOLMUT- Masyarakat Desa Keimanga mendesak Dewan Perwakilan Rakayat Daerah (DPRD) Kabupaten Bolaang Mongondow Utara (Bolmut) untuk menghentikan aktifitas galian C yang berada di desa Keimanga. Pasalnya, produksi galian C bisa berakibat fatal untuk masyarakat yang berada di bantaran sungai.

” Pengerupan material ini nantinya berdampak pada lahan perkebunan yang berada dekat sungai, sebab ketika banjir seluruh hasil petani akan hanyut terbawa banjir. Apalagi pada saat musim penghujan, air akan meluap dan akan membanjiri lahan perkebunan warga,” Ungkap salah satu warga Keimenga yang tidak mau dipublis namanya.

 

Lanjutnya, selain itu, produksi galian C diduga tidak mengantongi izin. Untuk itu, mereka meminta anggota DPRD dapat memperhatikan hal ini. Sebab, Aliran sungai mengaliri beberapa desa di kecamatan Bolangitang Barat seperti desa Keimanga, Ollot Bersatu, Sonuo dan Jambusarang. Masyarakat disekitaran ini yang akan merasakan dampak buruknya yang diakibatkan pengerukan material di wilayah tersebut.

” Jika hal ini tidak segera ditindaki oleh pihak yang berwenang, kami yang akan turun tangan, sebab kami yang akan menerima akibatnya, ” Tutup tokoh masyarakat Bolangitang Barat itu. (Kifli)

BAGIKAN

LEAVE A REPLY