Anggaran 20 Milayar, Rudis Bupati dan Wakil Bupati “Sarang Maksiat”, Komisi III DPRD Bolmut Turlap

0
50

sulawesipost.com, BOLMUT— Komisi III Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Bolaang Mongondow Utara (Bolmut), langsung melakukan monitoring kebebarapa asset pemerintah yang tidak difungsikan dan terkesan dibiarkan oleh Pemerintah Daerah (Pemda) Kabupaten Bolmut, Selasa (26/01)

Pada saat monitoring anggota DPRD menemukan beberapa gedung yang sudah tidak difungsikan di seputaran Gulantu,  kecamatan Kaidipang, antara lain rumah dinas Bupati dan rumah dinas wakil Bupati yang dibangun sejak awal pemerintahan daerah kabupaten Bolmut.

 

Hasil Pantauan Komisi III DPRD Bolmut menemukan beberapa bagian dalam gedung yang sudah mulai hancur dan sudah memenuhi rerumputan.

Sartono Dotinggulo, ketua Komisi III menyesalkan anggaran pembangunan yang menelan anggaran hingga 20 Miliyar tidak difungsikan.

“ Kami sangat menyayangkan, gedung yang begitu besar dan bernilai milayaran rupiah, tidak dimanfaatkan sama skali. Seharusnya, anggaran yang begitu banyak dapat difungsikan dengan baik,” sesal Sartono

Selain itu, Suriansyah Korompot SH anggota komisi II mengatakan, ini adalah salah satu bentuk pembiaran terhadap asset Negara, apalagi kondisi bagian dalam gedung telah hancur.

“ Sangat disayangkan, bangunan yang menelan anggaran begitu besar hanya menjadi  bangunan tua yang sudah tidak layak digunakan,” ujar mas bro (sapaan akrab Suriansyah)

Kesesalan juga muncul dari anggota komisi III Abdul Rafiq Pangau, dirinya mengatakan, bahwa pada saat pelaksanaan reses,  ada masyarakat yang menyuarakan terkait pembangunan gedung Rudis yang tidak berfungsi.

“ Masyarakat mengatakan pada saat reses, bahwa di mana gedung tersebut telah menjadi sarang para pelaku-pelaku maksiat,” kesal Pangau.(kifli)

BAGIKAN

LEAVE A REPLY