Diduga Tak Berizin, Komisi III Tinajau Kegiatan Galian C di Desa Busato

0
19

sulawesipost.com, BOLMUT— Terkait laporan masyarakat dengan adanya produksi galian C yang diduga illegal yang berada di desa Busato, kecamatan Kaidipang, Kabupaten Bolaang Mongondow Utara (Bolmut), Komisi III Dewan Perwakilan Rakayat Daerah (DPRD) Bolmut, langsung turun meninjau kelokasi galian C. Peninjau dipimpin langsung oleh ketua Komisisi III, Sartono Dotingguulo dan para anggota Komisi III seperti, Suriansyah Korompot dan Moh Doni Pangau.

Salah satu masyarakat yang tidak mau dipublikasikan namanya mengatakan, bahwa lahan yang dilakukan pengerukan tersebut adalah milik dari kepala desa Busato.

“ Galian C itu beroperasi sejak bulan Oktober 2020 dan hasil pengerukan material itu mereka hantar langsung ke PLTU yang berada di Kabupaten Gorontalo Utara, Provinsi Gorontalo,” ungkap warga

Sesuai dengan pantauan, para anggota komisi dengan produksi galian C sudah mengakibatkan beberapa daerah aliran sungai mulai rusak.

“ Kami melihat, dengan produksi ini, beberapa pinggiran sungai mulai bertambah lebar dan sudah banyak pohon-pohon yang berada di pinggiran sungai mulai tumbang dan ini akan berdampak pada masyarakat,” tutur Sartono.

BAGIKAN

LEAVE A REPLY