Sammy Kaawoan,Taruna Siaga Bencana ( TAGANA ) Kota Manado, Masih Tetap Siaga, Di Mana Pun Dan Kapan Pun

0
46

Sulawesipost.Com,Manado – Taruna Siaga Bencan ( TAGANA ) kota manado masih tetap standby, Sabtu ( 6 / 2 / 21 ) Hal ini di katakan KADINSOS kota Manado, Sammy Kaawoan yang bertempat di posko pendopo, pemerintah kota ( pemkot ) Manado.

Relawan Taruna Siaga Bencana ( TAGANA ) kota Manado, masih tetap bertahan menunggu bantuan yang masuk untuk di bagikan langsung ke warga kota Manado yang masih tedampak musibah banjir dan tanah longsor.

Sammy Kaawoan, selaku KADINSOS kota Manado, mengungkapkan kepada awak media kalau personil TAGANA juga berkoodinasi dengan BNPB dan TNI untuk memantau sumbangan yang masuk dan keluar, untuk jadikan bukti serta data yang ada di posko bantuan pendopo pemkot Manado.

“Jadi sejak musibah banjir dan tanah longsor pada tanggal 16 sampai ( 22 / 1 21 ) teman – teman TAGANA kota Manado tetap siaga di dapur umum dan posko – posko bantuan lainya,” ungkap Sammy Kaawoan.

Lanjut Sammy , tugas mereka memang seperti ini, harus tetap siaga kapan pun di mana pun, mereka tetap standby untuk membantu para donatur yang membawa bantuan di posko dan dapur umum yang sudah di sediakan.

“Setelah bantuan dari berbgaai donatur sampai ke posko dan dapur umum , mereka juga lanjut untuk mengawal serta membawa bantuan langsung ke warga yang terdampak musibah banjir dan tanah longsor,” tandasnya

Tambah Sammy, itu pun sampai SK tanggap darurat yang sudah di perpanjang sampai tanggal ( 11 / 2 / 21 )

Atas nama KADINSOS kota Manado SAMMY KAAWOAN, juga mejelaskan tentang mekanismenya penyaluran bahwa, ada juga penyalurannya yang di jemput langsung dari lurah dan kepala lingkungan.

” Dikarenakan teman – teman dari TAGANA yang bertugas hanya sekitar 15 orang sedangkn dari BPBD juga hanya sekitar 15, sedangkan permintaan warga yang terdampak makin banyak,” jelasnya


KADINSOS kota Manado, Sammy Kaawoan, menghimbau kepada warg yang masih tinggal di bantaran sungai serta di daerah pegunungan, agar selalu berhati – hati, karena cuaca masih extrem dan sampai kemarin ada peringatan BMKG bahwa, di beberapa daerah curah hujan dan angin masih tinggi. tutup Sammy Kaawoan


( Opiss )

BAGIKAN

LEAVE A REPLY