Dosen Muda IAIN Asal Bolmut Rilis lagu Bahasa Daerah “Bolmut Magusato”

0
838

sulawesipost.com, BOLMUT- Dosen fakulatas tarbiyah Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Sultan Amai Gorontalo, Djunawir Syafar, merilis lagu persaudaraan dengan menggunakan bahasa daerah Bolaang Mongondow Utara (Bolmut) “Bolmut Mogusato”. Bolmut Mogusato adalah bahasa Bolmut yang memiliki arti yang sangat erat dengan kekeluargaan yaitu Bolmut Bersaudara.

Dosen muda asal desa Ollot dua, kecamatan Bolangitang Barat ini berniat, dengan adanya lagu Bolmut Mogusato, rasa persaudaraan dan kekeluargaan masyarakat Bolmut harus melekat dalam diri, meski berada di rantau.

” Sebagai rasa cinta akan keluarga dan kerabat, serta kampung halaman membuat saya berkeinginan untuk menciptakaan lagu untuk saling mengingatkan kita, meski hidup di perantauan kami tetaplah anak negri Bolaang Mongondow Utara,” Jelas Munawir sapaan akrabnya.

Selain itu, lanjut Munawir, dirinya berpesan kepada para anak Bolmut, agar saling menguatkan khusunya para pelajar yang menimbah ilmu di rantau.

” Saya berpesan kepada seluruh anak Bolmut, terlebih mahasiswa dan mahasiswi yang sedang melanjutkan studi di Gorontalo, atau di daerah manapun, harus tetap menjaga rasa persaudaraan. Semoga dengan lagu ini, bisa menghibur adik-adikku yang berada di rantau,” Tutupnya. (Tra02/opiss)

BAGIKAN

LEAVE A REPLY