Pasca Putusan MK, Bilfaqih: Ayo Jaga Kesehatan Politik Kita !

0
37

Sulawesipost.Com,Manado – Koordinator Devisi Pengawasan, Hubungan Masyarakat (Humas), Hubungan Antar Lembaga (Hubal), Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) Kota Manado, Taufik Bilfaqih mengimbau semua pihak yang telah terlibat pada kontestasi pemilihan kepala daerah (pilkada) 2020 untuk menjaga mandat pesta demokrasi tersebut. Menurutnya, dalam pantauan Bawaslu, pagelaran 5 tahunan itu sedikit menciptakan suasana gaduh antar pendukung.

“Bawaslu Manado menghimpun data dilapangan, bahwa gesekan antar pendukung saat pilkada kemarin setidaknya berada diperingkat kedua sebagai kerawanan. Bahkan, saat proses gugatan di Mahkamah Konstitusi (MK), riak-riak perdebatan antar pendukung pun masih terlihat. Maka, hasil putusan MK terkait sidang perselisihan, sepantasnya menutup kran konflik antar pendukung” papar Bilfaqih.

Pria yang telah mengantarkan Bawaslu Manado sebagai pemenang Bawaslu Award 2019 itu pun mengajak pihak yang bersengketa di MK untuk mendorong adanya iklim politik lokal yang sehat. “Kami sangat berharap, meski belum pada tahapan pelantikan, setidaknya para pihak yang bersengketa harus terus mengajak publik agar bersikap dewasa dan menjaga kesehatan politik Kita. Ingat, produk Pilkada kali ini diharapkan mampu mengemban amanat demokrasi dengan baik. Nah, itu hanya bisa dilakukan bila Kita semua mau saling topang.” Tutup Bilfaqih, usai menyaksikan sidang pembacaan putusan MK pada Rabu (17/02)

(Opiss)

BAGIKAN

LEAVE A REPLY