Di Bulan Suci Ramadhan,3 THM Di Kawasan Marina Plaza, Langgar Aturan Jam Operasional

0
5

Sulawesipost.Com,Manado – Atlantis Cafe, New Good Cafe, dan Marina Bay Cafe bagaikan pusat keramaian di jam kesenangan. Mengapa..? tak lain dan tak bukan Bencana Global yang melanda di seantero dunia dan cukup untuk pemerintah daerah mengeluarkan aturan jam pembatasan oprasional, namun bagi penikmat yang haus akan hiburan maupun pengusaha hiburan malam tak menghiraukan bagaimana cara untuk memutus mata rantai Virus disease Covid-19 dan tak menghormati umat beragama yang menjalankan Ibadah Puasa di Bulan Suci Ramadhan.

Hal ini berupa aturan yang ada dilanggar oleh pemilik Atlantis Cafe, New Good Cafe, dan Marina Bay Cafe yang beralamat di kawasan Ruko Marina Plasa yang notabene tidak jauh dari Kantor Hukum/Kriminal Kepolisian Resort Kota (Polresta) Manado.

Terbukti pada Kamis (15/04/2021) malam, Satuan Gabungan Covid-19 Kota Manado kembali menemukan pelanggaran jam operasional di 3 Tempat Hiburan Malam (THM) yang berlokasi di Kawasan Ruko Marina Plasa.

Operasi gabungan Satpol PP dan Polisi Militer mendatangi THM di komplex Marina Plaza yang masih beroperasional diatas jam 12.00 WIB, melewati jam yang telah ditentukan dalam isi surat edaran Pemerintah Kota (Pemkot) Manado.

Operasi Protokol Kesehatan (Prokes) itu dipimpin Danki James Manaironsong, didampingi puluhan anggota yang menjajal tiga tempat yakni, New Good Cafe, Atlantis Cafe dan Marina Bay Cafe.

“Kami terus berusaha mengawal aturan pemerintah, meski masih ada saja pelaku usaha yang tidak koperatif saat didatangi petugas,” kata Manaironsong.

Ia sendiri mengaku, akan ada langkah tegas jika tidak mengindahkan himbauan dan aturan yang dikeluarkan oleh pemerintah.

“Mereka selalu main kucing-kucingan, tapi dipastikan akan di ambil satu langkah tegas jika tetap tidak mengindahkan aturan yang ada.

Salah-satunya lewat mengamankan barang fasilitas pelaku usaha untuk diamankan ke kantor, agar dapat menghadirkan Owner dan diberikan peringatan tertulis,” tandas Manaroinsong.

Diketahui, Satgab Covid 19 pada hari Sabtu (17/04/2021) akan kembali lakukan operasi sekaligus penindakan ketika ada temuan dan pelanggaran.(Opiss)

BAGIKAN

LEAVE A REPLY