Mendorong Perkembangan Ekonomi Kreatif..!! Dispar Manado Gelar Ramadhan Ekrafair 2021

0
10

Sulawesipost.Com,Manado – Dinas Pariwisata (Dispar) Kota Manado menggelar kegiatan Ramadhan Ekrafair, guna mendorong perkembangan ekonomi kreatif (ekraf) di Ibu kota Provinsi Sulawesi utara (Sulut).

Ramadhan Ekrafair di launching oleh Kepala Dispar Manado, Lenda Pelealu mewakili Walikota Manado G.S Vicky Lumentut. Dihadiri Direktur Infrastruktur Ekonomi Kreatif Selliane Halia Ishak bersama jajaran dari Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf), bertempat di Kantor Dispar Manado, Kamis (22/4/2021).


Diketahui, Ramadhan Ekrafair akan digelar selama tiga hari mulai tanggal (22-24) April 2021, dana disiarkan live secara virtual.

“Tujuan dari Ramadhan Ekrafair, menunjukkan bahwa Kota Manado telah memiliki empat subsektor ekraf yakni musik, kuliner, fotografi serta fashion”ujar Pelealu dalam sambutannya.

Meski baru empat subsektor ekraf, Pelealu mengatakan, Dispar Manado akan dorong 16 subsektor lainnya.

“ Kita pasti akan kembangkan 16 subsektor ekraf. Dengan harapan nantinya subsektor-subsektor yang akan kita kembangkan ini akan berdampak pada ekonomi masyarakat, menambah pendapatan masyarakat Kota Manado khususnya para pelaku ekraf,”tukas Pelealu.

Lenda juga menambahkan, empat subsektor ekraf yang hadir di Ramadhan Ekrafair selain mempromosikan produk dan talenta masing-masing, meraka juga nantinya akan berkolaborasi satu sama lain.

“Seperti sesi foto produk, para fotografer nantinya dapat mengambil foto makanan atau brand pakaian lokal, nah foto-foto itu nantinya bisa digunakan untuk mempromosikan produk mereka. Nanti ada juga live musik lapak brand lokal serta jajanan kuliner. Pokoknya banyak kegiatan menarik yang akan kita gelar selama tiga hari ke depan,”tuturnya.
Pelealu berharap, kegiatan Ekrafair akan terus berkelanjutan tidak hanya digelar di bulan Ramadhan saja. Ia mengajak agar bersama-sama mensukseskan Ramadhan Ekrafair.

“Mari kita sukseskan Ramadhan Ekrafair ini, kita saling menjaga dengan tetap mengedepankan protokol kesehatan, patuhi apa yang menjadi anjuran pemerintah,”pungkas Lenda Pelealu. (Opiss)

BAGIKAN

LEAVE A REPLY