Besok Perbatasan Sulut-Gorontalo Dibuka

0
172

Sulawesipost.com, BOLMUT- Perbatasaan khusus lintas trans  Provinsi Sulawesi Utara yang berada di Kecamatan Pinogaluman, Kabupaten Bolaang Mongondow Utara (Bolmut), akan dibuka kembali, Selasa (17/05) besok. Sedangkan, untuk perbatasan provinsi gorontalo di Kecamatan Atinggola, masih diperpanjang masa penutupannya. Sebab, mengingat provinsi Gorontalo masih menghadapi hari raya ketupat.

” Mulai sebentar malam, pukul 24.00 wita, posko penjagaan perbatasan Bolmut akan dicabut, karena sudah sesuai dengan ketentuaan bahwa perbatasan di Bolmut ditutup hanya sampai tanggal 17 Mei 2021,” Ungkap Kepala Bidang Kesehatan Masyarakat, Dinas Kesehatan Kabupaten Bolmut,  Sofyan Mokoginta.

Lanjut Mokoginta, untuk informasi terkait penaganaan covid 19 dan jumlah yang di Sweb, Repit dan terindikasi positis Covid-19 masih menunggu hasilnya dan saat ini sudah dikordinasikan dengan pihak terkait yang menanganinya.

” Sampai sekarang sebelum perbatasaan di buka kembali, Satgas covid 19 masih tetap stay guna memantau dan memastikan kondisi perbatasaan pencegahaan penularaan virus corona terus dilakukan,” tambahnya.

Kabid Berharap, semoga dengan berakhirnya penutupan perbatasaan, penularan dan wabah Covid-19 bisa terhindari dan masyarakat bisa kembali beraktivitas.

” Untuk pencegahan dan penularan, masyarakat juga harus ikut andil dan bekerja sama dengan pemerintah untuk memutus mata rantai penyebaraan covid 19,” tutup Mokoginta. (Josy)

BAGIKAN

LEAVE A REPLY