Euro 2020, Tiga Politisi Manado, Optimis Jerman Pasti Menang

0
35

Sulawesipost.Com,Manado – Pertandingan sepak bola piala Eropa grup F yang akan berlangsung dini hari, disambut dengan meriah dari berbagai kalangan, tak terkecuali para politisi di kota Manado. Sebut saja Wakil Ketua DPRD Manado Noortje Van Bone, Anggota DPRD Ir. Jean Sumilat dan Jeane Laluyan.
Ketiga politisi ini terang – terangan menjagokan Tim Panzer Jerman dengan berbagai alasan. Menurut Van Bone, pertandingan dini hari nanti akan berlangsung di stadion kebanggaan Jerman yakni Allianz Arena.

”Artinya Jerman akan bertindak sebagai tuan rumah. Dukungan penonton akan menjadi salahsatu penentu kemenangan dari setiap tim sepak bola. Nah… jika pertandingan itu berlangsung di negaranya, pasti akan mendapat dukungan penonton yang istimewa,”kata Van Bone usai mengikuti pembahasan perhitgungan anggaran tahun 2020 di ruang paripurna kantor DPRD Manado, Selasa (15/06/2021).

Van Bone juga katakan, sangat yakin jika Tim Jerman akan menang mudah dengan skor fantastis.”Lihat saja nanti. Paling sedikit jerman akan menang dengan skor 2-0. Tetapi bisa saja lebih,”tegas Ketua DPC Partai Demokrat kota Manado ini.

Masih di tempat yang sama, Anggota DPRD Manado Ir Jean Sumilat mengaku optimis Jerman akan membabat Prancis dengan skor yang cukup telak. Dia menjelaskan, pertemuan terakhir antara Jerman dan Prancis adalah seri 0-0 tanpa gol ketika pertandingan berlangsung di Jerman.”Pertandingan terakhir itu akan menjadi modal bagi jerman untuk tidak mengulangi kesalahan yang sama,”kata Sumilat.

Politisi PD-P Manado ini pun yakin bahwa pelatih Jerman Joachim Low yang merupakan mantan pemain sepak bola Jerman itu, sudah memiliki strategi untuk mengalahkan Les Bleus prancis.”Pertandingan dini hari nanti pasti seru, karena kedua tim adalah kandidat juara. Tapi saya yakin Jerman menang 2-0,”tandasnya.

Anggota DPRD Jeane laluyan mengatakan, saat ini tim Jerman sedang merintis kebangkitan untuk masa depan sepak bola mereka. Itu sebabnya, kegagalan di piala dunia 2018, akan memotivasi pelatih untuk berinprovisasi dengan stratige yang lebih jitu.

“Disetiap ajang sepak bola dunia, Jerman tetap menjadi tim unggulan untuk menjadi juara, karena jerman memiliki pemain yang punya skil rata-rata, dan agresif dalam memainkan si kulit bundar. Selain itu Jerman memiliki mental juara, dengan kolaborasi pemain muda bertalenta dan pemain senior,”ujar politisi yang santer disapa JL ini.

Lanjut dikatgakan JL, Jerman yang bakal menerapkan formasih 3-4-3, bakal mengandalkan pemain tengah yang sewaktu-waktu bisa naik membantu penyerangan, dan itu dilakukan secara tiba-tiba dan cepat.”Ini yang sulit dibendung tim prancis. Jadi pertandingan dini hari ini. Jerman bakal menang 3-1. Saya optimis,”tandasnya.(*)

BAGIKAN

LEAVE A REPLY