Perketat Prokes Covid-19, Kaban BPBD Manado, Peter Eman : Masyarakat Harus Punya Kesadaran

0
25

Sulawesipost.Com,Manado – Upaya untuk memutus mata rantai penyebaran virus Covid-19, Pemerintah Kota Manado terus mengambil kebijakan dengan berkoordinasi dengan semua stakeholder agar terus terlibat dan bekerja secara profesional sebagai Satgas Penanganan Covid-19, Kamis(05/7/2021)

Pelaksana tugas Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Manado Peter Eman, Kepada awak media Www.Sulawesipost.Com mengatakan, pentingnya partisipasi serta kesadaran masyarakat untuk memutus rantai penyebaran Covid-19.

“Sejalan dengan arahan Pemerintah Kota Manado, masyarakat dapat menerapkan disiplin Protokol Kesehatan (Prokes) yang lebih disiplin lagi,” ucap Eman

Lanjut di jelaskannya, BPBD berperan aktif dengan Satgas Covid-19 Kota Manado dalam menyiapkan tenaga pemakaman dan memberikan layanan penyemprotan khusus areal Perangkat Daerah yang berkaitan dengan pelayanan publik.

“Sasaran utama penyemprotan adalah ruangan instansi Pemerintah namun bisa juga melayani penyemprotan di tempat-tempat ibadah,” Jelas Eman

Untuk tempat – tempat ibadah harus buat permohonan lewat layanan 112 Call Centre untuk dilakukan penyenprotan disinfektan namun tetap menyiapkan sarana lain sebagaimana petunjuk lewat Prokes.

“Harapan kami masyarakat diharapkan untuk tetap menerapkan Protokol Kesehatan mengunakan Masker, Cuci Tangan, Hindari Kerumunan dan yang paling penting Jaga Imun dan Jaga Iman,” Pungkasnya. (Opiss)

BAGIKAN

LEAVE A REPLY