Wali Kota Andrei Angouw, Tinjau Perbaikan Drainase dan Pengerukan Muara Sungai

0
21

Sulawesipost.Com,Manado – Meski di waktu libur Wali Kota Manado Andrei Angouw didampingi Plt. Kadis PUPR Johny Suwu melakukan peninjauan lapangan dibeberapa lokasi di Kota Manado, sabtu (14/8/2021)


Bersama Plt Kadis PUPR , Wali Kota, Andrei Angouw langsung melihat perkembangan perbaikan drainase di Tikala Kumaraka belakang pom bensin. Usai dari Tikala Walikota langsung menuju pengerukkan mulut sungai di jembatan Megawati, serta lanjut ke pembangunan jembatan dan Oprit Boulevard 2″ di pelelangan ikan.

Pengerukan sungai, perbaikan saluran air dan drainase memang sedang digenjot oleh pemerintah Kota. Hal ini dilakukan untuk meminimalisir acaman banjir di Kota Manado ketika hujan lebat.

“Normalisasi termasuk pengerukan sungai dan perbaikan drainase bagian dari program penanganan banjir dan genangan air,” jelas Andrei Angouw.

Walikota juga selalu berpesan agar warga masyarakat tidak membuang sampah sembarangan, apalagi membuang sampah ke sungai atau saluran air atau drainase.

“Jika kita membuang sampah sembarangan apalagi membuangnya ke sungai atau parit-parit akan membuat drainase tersumbat sehingga warga akan terancam banjir jika hujan lebat. Jadi mari kita jaga lingkungan kita untuk tidak membuang sampah sembarangan,” harap Walikota. (Opiss)

BAGIKAN

LEAVE A REPLY