Hut RI ke-76, Richard Sualang : Patuhi Prokes dan Bersama Kita,Tunjang Program Pemerintah

0
26

Sulawesipost.Com,Manado – Upacara penurunan bendera merah putih di Hut kemerdekaan RI yang ke-76 ini, yang diselenggarakan Pemerintah Kota (PemKot) Manado, di lapangan sparta tikala, Selasa (17/08/2021)

Dalam kesempatan ini, Wakil wali Kota Manado, Richard Sualang yang juga selaku inspektur upacara penurunan bendera dalam rangka HUT Proklamsi RI yg ke-76 mengatakan, adanya kegiatan seperti ini tentunya dapat menumbuhkan semangat kemerdekaan. Sehingga dengan semangat ini, Indonesia bisa menjadi negara yang tangguh dan tumbuh sesuai dengan tema HUT RI yang ke-76.

Momentum peringatan hari kemerdekaan ini, untuk menggelorahkan semangat para pejuang bangsa yang sudah mendahului kita serta menjadikan semangat untuk mengisi kemerdekaan.

“Tujuan kemerdekaan, supaya kita bisa membuat rakyat Indonesia lebih sejahtera. Sehingga momentum ini harus kita tumbuhkan,” kata Wawali usai upacara penurunan bendera.

Lanjut dikatakan Wawali, dirinya sangat bersyukur karena kegiatan ini bisa terlaksana dengan baik. Bahkan menurut dia, meskipun ditengah pandemi Covid-19, semangat masyarakat tidak surut dalam memaknai hari kemerdekaan ini.

“Di situasi ini, saya yakin tidak akan mengurangi makna dari peringatan HUT ke-76 Republik Indonesia pada tahun ini. Sehingga kami Pemerintah Kota Manado, menyiarkan secara live streaming di berbagai platform media sosial, supaya masyarakat dan aparat bisa mengikutinya dari rumah.

“Agar semangat yang terpancar dari sini bisa mereka rasahkan, sehingga dapat menginspirasi masyarakat dan aparat,” ucap Sualang.

Tak lupa juga Wawali mengajak masyarakat Kota Manado, untuk tetap menjalankan Protokol Kesehatan (Prokes) yang ada. Serta dapat bersama-sama dalam menunjang seluruh program pemerintah.

“Kalau kita menjalankan protokol kesehatan, ada dampak yang cukup signifikan bagi pemutusan rantai penyebaran Covid-19, sambil kita terus menggalakkan program vaksinasi,” pungkasnya

Hadir dalam Upacara Penurunan Bendera ini, Sekot Manado, Micler C. S Lakat, Sekretaris TP PKK Kota Manado, Merry Sualang Mawardi, Unsur Forkopimda, dan tamu undangan lainnya. Kegiatan ini juga digelar dengan memperhatikan protokol kesehatan (Prokes) yang ketat.(Opiss)

BAGIKAN

LEAVE A REPLY