Peringati Hut Kemerdekaan RI Yang Ke- 76, Andrei Angouw: Kita Harus Jadi Bangsa Yang Tangguh

0
16

Sulawesipost.Com,Manado – Kegiatan upacara dalam rangka memperingati HUT Ke – 76 Kemerdekaan RI, Pemerintah Kota (Pemkot) Manado, yang di laksanakan di Lapangan Sparta Tikala, Selasa (17/08/2021)

Upacara Proklamasi kemerdekaan Republik Indonesia yang ke-76 tahun ini, Wali Kota Manado, Andrei Angouw bertindak sebagai Inspektur Upacara dan pembacaaan teks proklamasi di bacakan oleh ketua DPRD Kota Manado, Altje Dondokambey.

Peringatan HUT Ke -76 Kemerdekan RI ini, mengusung tema Indonesia Tangguh, Indonesia Tumbuh.

“Nda (Tidak) banyak bangsa di Dunia yang merebut kemerdekaan. Ada bangsa-bangsa yang merdeka karena dikasi (Diberi), Nda (Tidak) banyak bangsa yang merebut kemerdekaan seperti kita,” ucap Wali Kota kepada awak media selesai upacara Proklamasi

Wali Kota juga berpesan kepada semua anak bangsa khususnya anak-anak muda, agar dimomen ini kita harus mengisi hal-hal yang positif.

“Kemerdekaan ini direbut dengan darah dan air mata, harus diisi dengan baik. Bukan disia-siakan,” tutur Angouw didampingi Wakil Wali Kota Richard Sualang.

Kepada media juga Wali Kota Manado mengatakan, kalau di HUT Ke-76 tahun ini, kita adalah bangsa yang tangguh dan tumbuh.

“Kita harus menjadi bangsa yang tangguh, pekerja keras. Jangan jadi bangsa pengemis, jangan jadi bangsa peminta-minta, supaya kita tumbuh.” pungkasnya.

Hadir juga dalam upacara ini Ketua TP PKK Kota Manado yang juga Istri Wali Kota, Iren Angouw Pinontoan, Sekretaris TP PKK Manado yang juga Istri Wakil Wali Kota Merry Sualang Mawardi, Sekot Manado Micler Lakat, Ketua DPRD Kota Manado, Altje Dondokambey di dampingi Wakil Ketua, Adrey Laikun serta unsur Forkompimda dan tamu undangan lainnya.

BAGIKAN

LEAVE A REPLY