Rosalita Manday Jaring Aspirasi Masyarakat Singkil II

0
8

Sulawesipost.Com,Manado – Anggota DPRD Kota Manado, Rosalita Yulianti Manday, dari Fraksi PDI-P, melaksanakan agenda Reses Kedua Tahun 2021 di Kantor Kelurahan Karame, Kecamatan Singkil. Jumat (27/08/2021).


Srikandi PDI-P dari Dapil Singkil-Mapanget ini dalam sambutannya mengatakan, kegiatan reses ini untuk menyerap aspirasi masyarakat dan sambil mematuhi protokol kesehatan covid-19.

“Reses adalah saat yang paling dinantikan masyarakat, karena bisa menyampaikan berbagai keluhan mengenai masalah sosial kemasyarakatan yang terjadi, seperti kesehatan, pendidikan, dan infrastruktur,” kata legislator DPRD Manado Rosalita Manday.

Dalam reses kali ini, berbagai aspirasi disampaikan warga seperti, kesehatan, sampah, infrastruktur jalan maupun drainase yang buruk, sehingga sehingga air meluap dan banjir yang terus terjadi, bagaimana penanggulangannya.

Begitu juga terkait kapan pelaksanaan sekolah tatap muka. Karena dengan sekolah sistem online atau Daring (Dalam Jaringan), semangat anak-anak untuk belajar semakin mundur.


Menanggapi beragam aspirasi yang disampaikan masyarakat. Rosalita Manday mengatakan, untuk bidang kesehatan, pihaknya memang sudah bicara dengan pimpinan BPJS kesehatan Manado.

“Mereka mengakui banyak warga yang tak datang saat pemutihan data. Namun saya ingatkan agar yang memiliki hutang di BPJS kesehatan harus membayar walaupun dicicil,”tutur Manday.

Terkait banjir, saat ini Pemerintahan AA-RS terus melakukan penyelesaian infrastruktur drainase dan parit anak sungai.

“Menyangkut sampah buktinya TPA Sumompo sudah dimaksimalkan sebaik mungkin oleh Dinas Lingkungan Hidup,” ungkap Rosalita Manday.

Reses tersebut dihadiri Camat Singkil, Zainal Nawai, Lurah Karame, dan jajaran Ketua-ketua lingkungan, serta tokoh agama dan tokoh masyarakat(*Piss)

BAGIKAN

LEAVE A REPLY