Masa Reses Ke-2 Andre Gerungan, Warga Keluhkan Normalisasi Sungai

0
30

Sulawesipost.Com,Manado – Anggota DPRD Kota Manado, Andre Gerungan, gelar reses ke-2 tahun 2021, agenda rutin lembaga DPRD, dalam rangka menjaring aspirasi langsung dari masyarakat, Sabtu (28/8) siang.

Reses yang dilaksanakan di Kelurahan Paal IV, dimanfaatkan dengan baik oleh warga untuk menyampaikan aspirasi serta keluhan, seperti normalisasi sungai yang sering kali menjadi penyebab terjadinya banjir, ada pula yang menyuarakan persoalan bantuan sosial.

Menanggapi berbagai aspirasi dari warga, Wakil Ketua DPC PDIP Kota Manado ini mengatakan, bahwa merupakan sebuah kerinduan bagi dirinya, untuk bisa melakukan tatap muka secara langsung dengan warga Kelurahan Paal IV, juga untuk mendengar keluhan dan aspirasi.

“Sejumlah penyampaian aspirasi dan harapan warga, yang kami terima dalam reses akan kami perjuangkan, karena telah diamanatkan dalam UUD 1945,” tutur legislator Komisi II ini.

Terkait persoalan normalisasi sungai, Ketua Badan Kehormatan (BK) DPRD Kota Manado ini juga mengungkapkan, bahwa hal tersebut saat ini tengah menjadi salah satu hal yang diprioritaskan oleh Pemerintah Kota, untuk mengantisipasi banjir.

“Banjir memang menjadi pekerjaan rumah yang ditinggalkan pemerintahan yang lama. Karenanya, Pemerintahan AARS tengah menggenjot persoalan normalisasi sungai. Bahkan saat ini, Walikota Andre Angouw sedang memantau langsung, pengerukan sungai di Taas, dan pastinya pengerukan akan sampai di sini, karena hal tersebut akan dilakukan satu demi satu,” jelasnya.

Andre Gerungan juga menghimbau agar masyarakat Kelurahan Paal IV bisa berperan aktif bekerja sama dan membantu pemerintah, dengan tidak lagi mendirikan bangunan di sepanjang daerah aliran sungai, karena menjadi salah satu penyebab banjir.

“Hal ini demi menghindari terjadinya luapan air, karena terhalang dengan adanya bangunan di atas aliran sungai. Kan kita tidak tahu kapan banjir bandang seperti beberapa waktu lalu datang. Pastinya, saat ini Pemerintah sedang berupaya melakukan yang terbaik bagi kepentingan masyarakat,” tutur Andre akrab disapa.

Adapun soal pemberlakuan pembatasan waktu karena masa pandemi, dirinya meminta pengertian warga. Legislator yang dikenal ramah ini juga berharap masyarakat Kota Manado, khususnya yang ada di Kelurahan Paal IV, memberi dukungan penuh ke pemerintah sekarang, dalam hal ini Walikota Andrei Angouw dan Wakil Walikota Richard Sualang.

“Saya mengajak kita semua menopang kerja-kerja-kerja pemerintah, khususnya Pemkot Manado dalam membangun kota kita ini lebih baik lagi ke depan,” ungkapnya.
Saat reses, dihadiri pula Lurah, Keling juga pengurus ranting serta anak ranting PDIP Kelurahan Paal IV.(*)

BAGIKAN

LEAVE A REPLY