Rapat Paripurna DPRD Manado, Andrei Angouw Paparkan Pinjaman Dana ke-PT SMI 205 Miliar

0
66

Sulawesipost.Com,Manado – Wali Kota Andrei Angouw dan Wakil Wali Kota Manado, Richard Sualang mengikuti Rapat paripurna DPRD Kota Manado. Senin (13/10/2021) Dalam rangka Pembicaraan Tingkat I Ranperda Perubahan APBD tahun anggaran 2021.

Dalam rapat paripurna tersebut Wali Kota Andrei Angouw mengatakan, pendapatan yang terdiri dari PAD, transfer daerah dan pendapatan daerah lain-lain yang sah semuanya terjadi penurunan.

Selain itu, juga terjadi penurunan Belanja Daerah serta Belanja Modal. Di sisi lain terjadi kenaikan pada belanja tidak terduga yang diperuntukkan untuk penanganan pandemi Covid-19.

Karena kondisi tersebut, Pemerintah Kota (Pemkot) Manado, berencana menambah pinjaman dana Pemulihan Ekonomi Nasional (PEN) ke PT Sarana Multi Infrastruktur (SMI) sebesar Rp205 miliar dengan bunga 6,19 persen dengan waktu pinjaman selama 8 tahun yang akan dianggarkan di Perubahan APBD.

Dana tersebut akan dimanfaatkan untuk melanjutkan pembangunan RSUD Manado, renovasi Pasar Bersehati serta pembangunan infrastruktur berupa jalan, jembatan dan drainase.

“Rencana pinjaman ke pihak PT SMI serta pinjaman PEN Daerah ke Kementerian Keuangan sedang dalam proses,” kata Wali Kota Andrei Angouw

Rapat paripurna tersebut dipimpin Ketua DPRD Kota Manado, Dra. Altje Dondokambey M.Kes., Apt yang dihadiri Sekretaris Kota Manado, Micler C.S. Lakat, Sekretaris dewan Zainal Abidin, para anggota Dewan Perwakilan Rakyat Manado, pejabat eselon, unsur pers dan para undangan lainnya.

Mengingat situasi dan kondisi saat ini masih terkait dengan wabah Covid-19, sehingga rapat paripurna ini dilakukan dengan tetap memperhatikan Protokol Kesehatan guna pencegahan penyebaran Covid-19.

Bagi pejabat yang tidak hadir secara fisik, mengikuti rapat paripurna ini secara Online/Virtual yang dilakukan dengan menggunakan teknokogi Video Conference melalui Aplikasi Zoom Cloud Meeting yang diakses pada Handphone/Laptop dari tempat masing-masing.(Opiss)

BAGIKAN

LEAVE A REPLY