Elang Halmahera Berimotivasi Siswa dan Atlet Malut Elang Cup II Kembangkan Bakat Hingga Ketingkat Nasional

0
118

Sulawesipost.com, Maluku Utara— Meskipun hanya dua tahun mengenyam pendidikan di SMAN I Soasio dan menyelasaikan pendidikan di SMA Ternate, namun  Edi Langkara adalah bagian dari Alumni SMAN I Soasio, Kota Tidore, Provinsi Maluku Utara (Malut). Untuk itu, Bupati Halmahera Tengah (Halteng) ini, memiliki niat yang tulus untuk memajukan dan mengenalkan SMA Negeri I Soasio, khususnya Kota Tidore dan pada umumnya Maluku Utara (Malut), selain dari hasil buminya, ternyata Kota tidore memiliki bibit atlet yang terpendam dan mampu bersaing diajang kompetisi nasional melalui olahraga Tenis Meja. Buktinya, Bupati Halmahera Tengah (Halteng) aktif, Edi Langkara, mampu menunjukan rasa kepeduliannya itu melalui kegiatan turnamen tenis meja wilayah Indonesia timur Elang Cup II, yang dipusatkan di SMAN I Soasio yang dikuti  oleh beberapa atlet dari berbagai provinsi yang ada di wilayah Indonesia Timur, seperti Provinsi Gorontalo dan Sulawesi Utara (Sulut), serta beberapa provinsi lainnya.

Selain itu, jebolan Universitas Sam Ratulangi (Unsrat) itu, memberikan motivasi dan dorongan kepada para peserta didik yang memiliki bakat dan keinginan untuk menjadi atlet tenis meja, pada saat sambutan pembukaan tournament tenis meja.

Bupati yang akrab dengan Elang Halmahera itu, mengatakan turnamen yang digelar ini, bukan hanya menjadi ajang kompetisi para atlet saja, namun banyak manfaat yang dapat kita ambil dari digelarnya turnamen tenis meja pada saat ini. Salah satunya, selain sebagai media silaturahmi antar atlet tenis meja Indonesia Timur, turnamen tenis meja ini juga diharapkan menjadi media yang efektif untuk mempromosikan siswa dan siswi SMAN I Soasio yang memiliki bakat tenis meja kepada masyarakat.

“ Saya berharap,  dengan digelarnya turnamen ini para siswa di SMAN I Soasio ini mampuh termotivasi, agar terus berusaha dalam meraih prestasi di cabang olahraga tenis meja di tingkat nasional ke depannya, dan dapat mengikuti turnamen-turnamen yang digelar di seluruh Indonesia, bahkan luar negeri nantinya,” harap Bupati Halteng yang sangat dekat masyarakatnya ini.

Wakil sekertaris Jendral (Wasekjen) Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Golongan Karya (Golkar) ini juga memberikan motivasi kepada para atlet yang akan bertanding di turnamen Elang cup II “para atlet tenis meja yang ikut dalam turnamen hari ini dapat menunjukkan kemampuan terbaiknya untuk meraih prestasi dan selalu menjaga kekompakan serta sportifitas dalam meriah prestasi, terlebih khusus para atlet tenis meja Maluku Utara agar mampu meraih prestasi ditingkat nasional nantinya,” harapnya sebelum mengakhiri Sambutan. (Abidin)

BAGIKAN

LEAVE A REPLY